Truk Mercedes-Benz ini Pas Digunakan di Pertambangan

Mobil Baru

Truk Mercedes-Benz ini Pas Digunakan di Pertambangan

JAKARTA – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) meluncurkan Mercedes-Benz Axor 2528 CH yang diklaim handal bermain di medan offroad.

Peluncuran tersebut dilakukan di ajang Indonesia Mining Expo 2019 yang diselenggarakan di Jexpo Kemayoran. Kendaraan ini menggunakan platform dari Mercedes-Benz Axor 2528 C yang diluncurkan pada 2017. Namun, beberapa pengembangan dilakukan sehingga diklaim akan lebih cocok bila digunakan pada lokasi-lokasi pertambangan dengan medan beragam, mulai dari jalan datar hingga kontur yang cukup ekstrim.

“Kami melihat peluang segmen pertambangan diisi oleh kendaraan dengan spesifikasi terlalu rendah atau terlalu tinggi. Mercedes-Benz Axor 2528 CH merupakan kendaraan yang berada di antara kedua kategori tersebut sehingga menjadi pilihan terbaik bagi pelanggan,” tegas Jung Woo Park, President Director of DCVI.

Meski mesin yang digunakan oleh Mercedes-Benz Axor 2528 CH sama dengan seri Axor lainnya, DVCI mengklaim bahwa beberapa penyesuaian telah dilakukan. Di antaranya adalah dengan peningkatkan axle ratio sehingga tenaga yang disalurkan dapat lebih besar.

Selain itu, DVCI juga kini sudah menyematkan ban mining lug sehingga kendaraan lebih mudah digunakan di medan offroad. DVCI juga menambahkan hub reduction serta tambahan daun suspensi belakang agar dapat meningkatkan kemampuannya di medan off-road.

Selain Mercedes-Benz Axor 2528 CH, DVCI juga menghadirkan beberapa kendaraan lain seperti Mercedes-Benz Actros 4048 S, Mercedes-Benz 4845 K dan Mercedes Benz Arocs 4045 K. Kendaraan-kendaraan tersebut ditampilkan dengan harapan dapat memperlihatkan kepada masyarakat tentang kemampuan kendaraan komersial Mercedes-Benz. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support