Bersama DCVI, Karoseri Laksana Permak Mercedes-Benz OF 917

Berita Otomotif

Bersama DCVI, Karoseri Laksana Permak Mercedes-Benz OF 917

JAKARTA - PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan niaga Mercedes-Benz meluncurkan versi pembaruan dari Mercedes-Benz OF 917 hasil kolaborasi dengan karoseri Laksana.

Peluncuran ini menandakan telah usainya kontes desain livery dan interior bus Mercedes-Benz OF 917. Pada kontes ini, DCVI mengajak karoseri-karoseri mewujudkan bus yang nyaman dan aman digunakan saat pandemi Covid-19.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, maka terpilihlah karoseri asal Semarang, Laksana sebagai pemenang dan berhak mewujudkan ide kreatif mereka di atas sasis Mercedes-Benz OF 917.

“DCVI berkomitmen untuk tetap tidak berhenti berinovasi dan berkolaborasi dengan mitra terpercaya kami untuk memastikan industri mobilitas di Indonesia tetap bergerak di masa sulit seperti ini. Oleh karena itu, kami sangat senang memperkenalkan the newly-improved Mercedes-Benz OF 917 kepada para pelanggan Indonesia. Hari ini spesial karena kolaborasi dengan karoseri terpercaya kami, Laksana dalam mewujudkan desain livery dan interior bus Mercedes OF 917,” ucap Jung-Woo Park, President Director of PT DCVI.

Adapun tema desain yang diusung Laksana untuk bodi bus adalah landmark kota semarang, kemudian dipadu dengan konsep Suites Combi di bagian kabin.

“Desain Landmark seperti Tugu Muda, Lawang Sewu, Kuil Sam Po Long, serta Balai Kota Semarang. Hal ini dilakukan agar kita tetap senantiasa mengingat dengan budaya kita sendiri.” tukas Alvin Arman, Direktur Komersial Karoseri Laksana. 

Tak cuma tampilan luar dan interior saja yang disegarkan, Mercedes-Benz OF 917 juga mendapat pembaruan mulai dari cylinder head, rocker arm dan camshaft sehingga daya tahan serta umur penggunaan lebih lama. 

Bus ini menggendong mesin berkapasitas 3,9 liter turbocharger dengan intercooler, 4 silinder segaris. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 169 hp pada 2.500 rpm dan torsi puncak 520 Nm di rentang 1.500-2.000 rpm. (AP/Ses)




Berita Utama


Komentar