Mercedes-AMG, Hypercar Hybrid yang akan Bikin Merinding

Mobil Baru

Mercedes-AMG, Hypercar Hybrid yang akan Bikin Merinding

STUTTGART - Hypercar berteknologi hybrid akan menjadi produk unggulan masing-masing produsen mobil. Alasan ini mengapa Ferrari, McLaren P1 dan Lamborghini merilis mobil hypercar hybrid.

Dan yang terbaru adalah Mercedes-Benz yang tertular virus hypercar hybrid. Produsen berbasis di Stuttgart, Jerman ini dikabarkan akan mengembangkan hypercar hybrid dan menggandeng divisi mobil sport AMG.

Autocar melansir, Mercedes-AMG hypercar hybrid ini jawaban untuk para pesaingnya. Mercedes-AMG mengumpamakan hypercar hybrid-nya sebagai mobil balap ilegal yang bakal bikin merinding para kompetitor.

Belum jelas bagaimana bentuk dan spesifikasi mobilnya. Namun, Motor Trend berspekulasi, setelah berbicara dengan Tobias Moers kepala AMG, jika Mercedes-AMG hypercar hybrid yang dimaksud akan mengandalkan teknologi mid-engined yang dikawinkan motor listrik.

Akan disokong mesin 4.0-liter V8 twin-turbo tenaga antara 650 sampai 700 Hp. Mesin ini digabungkan dengan sepasang motor listrik di depan yang secara bersama menggerakkan keempat roda.

Dua motor listrik itu nantinya bisa melontarkan tenaga setara 300 Hp, jadi jika bergerak bersamaan akan melontarkan tenaga 1.000 Hp. Hypercar Hybrid Mercedes-AMG ini akan menjadi flagship baru Mercedes-Benz di segmen hypercar. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support