Mercedes-AMG A35 Edisi Balap Hanya Dijual Terbatas

Mobil Baru

Mercedes-AMG A35 Edisi Balap Hanya Dijual Terbatas

ROMA - Mercedes-AMG A35 edisi balap ini hanya dijual terbatas untuk pasar Italia saja. 

Tak hanya mengejar tampilan sporty, pihak pabrikan juga nyatanya bakal menyajikan Mercedes-AMG A35 Race Edition. Tentu saja ada beberapa penambahan fitur yang diberikan dari paketan sebelumnya.

Pertama adalah Track Pace yang membuat Mercedes-AMG A35 ini layaknya memiliki insinyur balap virtual. Perangkat tersebut mampu merekam setidaknya 80 data meliputi kecepatan, akselerasi, lap time, split times hingga menghitung gap dengan referensi waktu yang ditetapkan terhadap sebuah lintasan. 

Catatan tersebut diperoleh berdasarkan kemampuan on-board sensor membaca akselerasi, gyrocope, sudut kemudi dan kecepatan putaran roda. Selain itu, didukung pula oleh GPS. Dengan begitu, pemilik Mercedes-AMG A35 dapat mempelajari karakter setiap sirkuit dengan mudah lantaran adanya algoritma tersebut. 


Sedan hatchback ini juga disemati fitur Ride Control. Mercedes-AMG A35 punya tiga mode berkendara di mana kemampuan mesin, kaki-kaki hingga kemudinya juga turut disesuaikan demi menunjang kenyamanan sang pemilik. Tentunya pula dengan penampilan eksterior dan interior.

Selebihnya, tak ada perbedaan signifikan antara Mercedes-AMG A35 Race Edition dengan paketan yang sudah dirilis. Mulai dari penggunaan mesin 2.000 cc 4 silinder turbocharger, transmisi 4Matic, Multibeam LED headlights and adaptive low beam, panorama roof, navigation system, sajian sistem multimedia MBUX pada layar berukuran 10,25 inci, Burmester Sound System Surround with 12 speakers, ambient lights dalam 64 warna serta Parkassist with PARKTRONIC. 

Hanya saja kemampuan Mercedes-AMG A35 Race Edition bakal berbeda dengan adanya fitur Ride Control. Makanya, harga yang ditawarkan adalah 54,906 Euro (Rp 880 jutaan) atau lebih mahal sekitar 5,000 Euro dari varian standar. Unit ini juga rencananya dijual terbatas untuk pasar Italia saja. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support