Mercedes Akan Sebar Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik di Lokasi-lokasi Elite

Berita Otomotif

Mercedes Akan Sebar Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik di Lokasi-lokasi Elite

JAKARTA – Mercedes-Benz berencana menyebar stasiun pengisian daya mobil hybrid plus mobil listrik murni bernama EQ Power Charging di berbagai lokasi elite di Indonesia, sebelum meluncurkan model pertama EQ Power pada 2019.

Seperti diberitakan sebelumnya, fasilitas pengisian daya pertama bagi mobil-mobil Mercedes-Benz di negeri ini berlokasi di Plaza Indonesia dan sudah resmi dioperasikan pada Senin (24/9/2018). EQ Power sendiri merupakan merek bagi mobil hybrid serta mobil listrik Mercedes.

“Saat ini, Mercedes-Benz tengah mempersiapkan diri untuk memulai penjualan kendaraan bermodel EQ Power di 2019. Sebelum penjualan dimulai, kami akan memastikan bahwa EQ telah dikenal dengan baik oleh calon pelanggan dan jaringan dealer di Indonesia,” tandas Hari Arifianto, Deputy Director, Marketing Communication PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).

Dennis A. Kadaruskan, Department Manager Public Relations MBDI, ketika dihubungi Mobil123.com menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan jaringan EQ Power Charging di tempat-tempat strategis dengan potensi sangat besar bagi merek ini. lokasi-lokasi elite menjadi incaran utama.

“Kami akan fokus ke tempat-tempat yang cukup strategis seperti mal seperti Plaza Indonesia kemarin. Ke depannya, kami melihat potensi untuk tempat-tempat serupa, bahkan di gedung-gedung perkantoran maupun di area-area perumahan,” papar Dennis via sambungan telepon pada Selasa (25/9/2018).

Sayangnya, tidak ada target jumlah EQ Power Charging yang disebutkan oleh Mercedes-Benz. Dennis menerangkan bahwa mereka tidak pernah membuka target terkait bisnis dan operasi di Indonesia.

Sebagai informasi, EQ Power Charging perdana di Plaza Indonesia terletak di lantai P2 serta memiliki empat ruang parkir yang cukup lega. Di samping itu, ada pula, dua pengisi daya Wallbox 3.7 kW dengan koneksi Type 2.

Fasilitas tersebut dapat mengisi dengan relatif cepat. Pabrikan yang menjadi seteru berat BMW ini mencontohkan bahwa sebuah E 350 e plug-in hybrid dapat dicas dari status baterai 20 persen menjadi 100 persen dalam waktu 1 jam 50 menit. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support