Merayakan Hari Jadi Rumah Modifikasi Tertua di Dunia

Panduan Pembeli

Merayakan Hari Jadi Rumah Modifikasi Tertua di Dunia

KEMPTEN – Rumah modifikasi mobil Abt telah memasuki usia 120 tahun. Johann Abt adalah sosok di balik kesuksesan rumah modifikasi yang kini bernama Abt Tuning.

Didirikan oleh Volkswagen Group, Abt Tuning kini berkembang menjadi rumah modifikasi terbesar di dunia. Pada tahun 1896, Johann Abt mulai merancang mobil standar pabrik menjadi kendaraan yang memiliki nilai seni tinggi.

Pada 1920, Abt memilih untuk bekerjasama dengan Audi. Seiring dengan berjalannya waktu, citra Abt kian lekat dengan Audi. Audi 80 dan 100 disebut-sebut sebagai cikal bakal VW Golf dan Scirocco.

Berkat kerja keras dan kepercayaan para konsumen, Abt menjadi ABT Sportline pada 1990. ABT Sportline terus melanjutkan kerjasama dengan Volkswagen Group. Mulai saat itu, mereka baru merambah dunia balap.

Saat ini, ABT Tuning tengah berjaya pada kejuaraan Formula E. Untuk merayakan hari jadi 120 tahun ABT Sportline, mereka meluncurkan Audi TTS, QS3 dan T6 edisi khusus.

Audi TTS yang dikembangkan ABT Sportline berhasil performa mobil-mobil tersebut dari 310 hp menjadi 370 hp. Mereka mampu dipacu hingga 265 km/jam.

Satu lagi karya ABT Tuning adalah Audi Q3 120 Years Edition. Dengan menggunakan seragam ala tim balap mereka, SUV compact tersebut kini memiliki tenaga maksimal 210 hp (sebelumnya 184 hp). Audi garapan ABT Sportline juga mampu dipacu hingga 224 km/jam. [Dew/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual