Menyedihkan Melihat LaFerrari Kecelakaan

Berita Otomotif

Menyedihkan Melihat LaFerrari Kecelakaan

BUDAPEST - Entah bagaimana perasaan pemilik supercar ini. Ya, ini adalah LaFerrari, model paling mahal, kuat dan kencang milik Ferrari yang mengalami kecelakaan. 

Ya, itu benar-benar terjadi di Budapest, Hongaria. Menurut GTSpirit, hypercar ini telah menabrak bagian belakang tiga mobil yang diparkir di sebuah jalan perumahan. 
LaFerrari tersebut dilaporkan mengenakan pelat Slovakia, meskipun ada laporan yang mengatakan bahwa pengemudinya adalah orang Italia.

Terhitung, ini adalah kecelakaan LaFerrari keempat yang pernah terjadi. Sebelumnya kecelakaan mobil yang menjadi idaman banyak orang itu terjadi di Shanghai dan Monaco serta di Italia ketika masih berstatus prototype.

Akibat kecelakaan yang penyebabnya masih diinvestigasi itu, bagian depan-kanan mobil tampak ringsek. Begitu pula roda depan yang terlihat mengalami kerusakan. Kabel-kabel terlihat.

Sebagai pengingat, LaFerrari adalah mobil jalanan paling canggih yang pernah dibuat Ferrari. Mobil hybrid itu memiliki mesin V12 berkapasitas 6.3-liter yang bekerja sama dengan motor listrik. 

Mesin V12 memiliki output 789 hp dan 700 Nm, sedangkan motor listrik menghasilkan 161 hp. Jadi total kekuatan mobil ini adalah 950 hp dan torsi lebih dari 900 Nm yang disalurkan ke roda belakang untuk membuatnya bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik.

Kecepatan tertinggi mobil yang hanya dibuat sebanyak 499 unit ini lebih dari 350 km/jam. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support