Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menyedihkan Melihat LaFerrari Kecelakaan

Berita Otomotif

Menyedihkan Melihat LaFerrari Kecelakaan

BUDAPEST - Entah bagaimana perasaan pemilik supercar ini. Ya, ini adalah LaFerrari, model paling mahal, kuat dan kencang milik Ferrari yang mengalami kecelakaan. 

Ya, itu benar-benar terjadi di Budapest, Hongaria. Menurut GTSpirit, hypercar ini telah menabrak bagian belakang tiga mobil yang diparkir di sebuah jalan perumahan. 
LaFerrari tersebut dilaporkan mengenakan pelat Slovakia, meskipun ada laporan yang mengatakan bahwa pengemudinya adalah orang Italia.

Terhitung, ini adalah kecelakaan LaFerrari keempat yang pernah terjadi. Sebelumnya kecelakaan mobil yang menjadi idaman banyak orang itu terjadi di Shanghai dan Monaco serta di Italia ketika masih berstatus prototype.

Akibat kecelakaan yang penyebabnya masih diinvestigasi itu, bagian depan-kanan mobil tampak ringsek. Begitu pula roda depan yang terlihat mengalami kerusakan. Kabel-kabel terlihat.

Sebagai pengingat, LaFerrari adalah mobil jalanan paling canggih yang pernah dibuat Ferrari. Mobil hybrid itu memiliki mesin V12 berkapasitas 6.3-liter yang bekerja sama dengan motor listrik. 

Mesin V12 memiliki output 789 hp dan 700 Nm, sedangkan motor listrik menghasilkan 161 hp. Jadi total kekuatan mobil ini adalah 950 hp dan torsi lebih dari 900 Nm yang disalurkan ke roda belakang untuk membuatnya bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik.

Kecepatan tertinggi mobil yang hanya dibuat sebanyak 499 unit ini lebih dari 350 km/jam. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang