Menhub Berharap Pemakaian Mobil Listrik Bisa ke Pedesaan

Berita Otomotif

Menhub Berharap Pemakaian Mobil Listrik Bisa ke Pedesaan

Jakarta – Kemarin (26/2), Mitsubishi Motors Corporation menyerahkan 10 kendaraan listrik yang terdiri dari 8 Mitsubishi Outlander PHEV dan 2 Mitsubishi MiEV kepada Pemerintah Indonesia via Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Dengan hadirnya 10 kendaraan listrik ini diharapkan memuluskan rencana Indonesia menjadi smart cities dalam pengembangan teknologi.

“Saya sangat mendukung adanya penggunaan kendaraan bermotor listrik. Ini sangat ramah lingkungan, meminimalisir populasi udara dan suara. Kendaraan listrik ini kelak akan menjadi alternatif transportasi yang pengelolaannya lebih minim dan murah,” kata Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan (Menhub), di sela acara penyerahan.

Dia juga berharap penggunaan kendaraan listrik tak hanya bisa digunakan di kota-kota besar saja tapi juga untuk kawasan pedalaman maupun perbatasan.

Sepuluh kendaraan tersebut dihibahkan kepada Kementerian Perindustrian sebagai bagian dari pembentukan pengkajian. Mitsubishi Motors pun menyerahkan 4 quick charger.

Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors, menyatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar potensial kendaraan listrik dengan populasi orang muda yang bersemangat untuk membuka peluang kepemilikan mobil.

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan SUV plug-in hybrid yang diperkuat oleh mesin bensin 2.0-liter 16-valve DOHC MIVEC bertenaga 118 hp dan bertorsi 186 Nm, dengan motor listrik 2 motor listrik plus baterai Lithium-ion.

Mitsubishi i-MiEV merupakan city car yang mampu menembus jarak 160 kilometer. [Idr]  

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual