Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menhub Berharap Pemakaian Mobil Listrik Bisa ke Pedesaan

Berita Otomotif

Menhub Berharap Pemakaian Mobil Listrik Bisa ke Pedesaan

Jakarta – Kemarin (26/2), Mitsubishi Motors Corporation menyerahkan 10 kendaraan listrik yang terdiri dari 8 Mitsubishi Outlander PHEV dan 2 Mitsubishi MiEV kepada Pemerintah Indonesia via Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Dengan hadirnya 10 kendaraan listrik ini diharapkan memuluskan rencana Indonesia menjadi smart cities dalam pengembangan teknologi.

“Saya sangat mendukung adanya penggunaan kendaraan bermotor listrik. Ini sangat ramah lingkungan, meminimalisir populasi udara dan suara. Kendaraan listrik ini kelak akan menjadi alternatif transportasi yang pengelolaannya lebih minim dan murah,” kata Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan (Menhub), di sela acara penyerahan.

Dia juga berharap penggunaan kendaraan listrik tak hanya bisa digunakan di kota-kota besar saja tapi juga untuk kawasan pedalaman maupun perbatasan.

Sepuluh kendaraan tersebut dihibahkan kepada Kementerian Perindustrian sebagai bagian dari pembentukan pengkajian. Mitsubishi Motors pun menyerahkan 4 quick charger.

Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors, menyatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar potensial kendaraan listrik dengan populasi orang muda yang bersemangat untuk membuka peluang kepemilikan mobil.

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan SUV plug-in hybrid yang diperkuat oleh mesin bensin 2.0-liter 16-valve DOHC MIVEC bertenaga 118 hp dan bertorsi 186 Nm, dengan motor listrik 2 motor listrik plus baterai Lithium-ion.

Mitsubishi i-MiEV merupakan city car yang mampu menembus jarak 160 kilometer. [Idr]  

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang