Harga Honda Mobilio Bekas Termurah

Berita Otomotif

Harga Honda Mobilio Bekas Termurah

JAKARTA – Low multi purpose vehicle (LMPV) menjadi segmen mobil yang amat diminati di Indonesia. Tak heran, unit mobil bekasnya bertebaran. Lantas, berapa harga Honda Mobilio bekas termurah dengan kondisi prima saat ini?

Di Mobil123.com, terdapat 3.769 iklan Mobilio bekas berdasarkan penelusuran pada Rabu (5/8/2020). Pilihan tahun produksi, tipe, serta harganya juga amat beragam.

Anda dapat melihat unit keluaran 2014 hingga yang baru saja diproduksi pada 2019 kemarin. Tersedia pula unit seharga di bawah Rp 100 juta sampai dengan Rp 250 juta-an.

Adapun Mobilio bekas termurah di situs jual-beli mobil terkemuka Indonesia ini adalah Rp 92.500.000. Lokasi unit berada di dealer mobil bekas Permata Hijau, Jakarta.

Tipenya adalah 1.5 RS bertransmisi manual. Mobil sudah dipakai dengan kisaran jarak tempuh 100.000 – 105.000 km.

Sang penjual mengklaim bahwa kondisinya istimewa dan rutin diservis, dengan suku cadang sepenuhnya orisinil. Surat-suratnya pun lengkap siap untuk langsung dibawa pulang dengan cara pembayaran tunai maupun kredit.

Dalam deskripsi yang dibuat oleh penjual disebutkan bahwa mesin sangat terawat, sehat. Bawa montir sendiri sangat diterima. Interior bersih, wangi. Kaki-kaki mantap. Bukan bekas tabrak atau banjir,”.

Sekadar mengingatkan Mobilio pertama kali meluncur di Indonesia pada 2014 dan sudah diproduksi lokal di pabrik Honda Karawang, Jawa Barat. Modelnya mengalami facelift pada 2017, kemudian mendapatkan minor change pada 2019.

Honda Mobilio produksi 2015 tipe tertinggi sudah memiliki layar sentuh 6 inci plus Audio Steering Switch. Bicara fitur keselamatan, terdapat antara lain sistem pengereman ABS+EBD, Dual SRS Airbag, rangka GCON+ACE, Pretensioner and Load Limiter Seat Belt, ISOFIX dan Theter, Side Impact Beam, Pedestrian Safety Body, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Immobilizer, Security Alarm.

Sistem penggeraknya mengandalkan mesin bensin 1.5-liter SOHC i-VTEC. Mesin yang masih digunakan pada Mobilio terkini itu adalah yang terkuat di kelas LMPV, dengan gelontoran tenaga 116 hp plus torsi 145 Nm.

Sebagai padanannya, pada pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga ini disematkan pula transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar