Mengintip Foto-foto Viral Diduga Toyota Avanza Veloz Terbaru

Berita Otomotif

Mengintip Foto-foto Viral Diduga Toyota Avanza Veloz Terbaru

JAKARTA – Mobil diduga Toyota Avanza Veloz terbaru yang viral di media sosial memperlihat ubahan yang amat signifikan.

Akhir pekan lalu, para pecinta otomotif dihebohkan oleh beredarnya foto-foto sebuah mobil di media sosial. Foto-foto ini turut diunggah oleh akun Instagram para figur pemengaruh (influencer) otomotif semisal @iwanbanaranblog, @indra_fathan, dan @fitraeri.

Dari depan, terlihat logo Toyota yang melekat pada gril berdesain segi enam dengan warna hitam.

Bagian paling bikin heboh ada pada buritan. Di situ tertera identitas dari model yang tampak di foto, yakni Veloz.

mobil diduga Toyota Avanza Veloz

Sayang, hingga berita ini diturunkan, eksekutif PT. Toyota Astra Motor (TAM) belum bersuara. Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy hanya membaca pesan yang Mobil123.com kirimkan sejak minggu kemarin.

Isu rencana Toyota-Daihatsu merilis Avanza-Xenia generasi terbaru sendiri sudah muncul sejak berbulan-bulan lalu.

Ini makin diperkuat dengan terdaftarnya model dari Toyota dan Daihatsu yang diduga sebagai calon Avanza-Xenia generasi teranyar, dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 40 Tahun 2021 terkait penghitungan dasar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB).

Kemudian, seorang tenaga penjual yang Mobil123.com hubungi juga menyebut bahwa, multi purpose vehicle (MPV) murah yang pertama kali meluncur di Indonesia pada 2004 silam tersebut akan memiliki generasi baru pada 2021.

Mirip Toyota Raize dan Toyota RAV4

Penampakan fascia depan mobil diduga All New Avanza Veloz itu sendiri terkesan mirip dengan Toyota Raize, sport utility vehicle (SUV) murah Rp200 jutaan Toyota yang meluncur pada April 2021.

mobil diduga Toyota Avanza Veloz

Ada pula nuansa Toyota RAV4, model SUV global Toyota, dari gril serta bemper depannya.

Secara keseluruhan, muka mobil diduga Avanza Veloz terbaru lebih sangar, dengan lekuk-lekuk bodi yang bersudut tajam.

Bagian samping mobil memperlihatkan garis karakter kuat serta over fender yang menonjol. Dari sudut ini, dimensi mobil diduga Avanza Veloz termutakhir terkesan lebih bongsor.

mobil diduga Toyota Avanza Veloz

Di belakang, sektor rear combination lamp diberikan garis yang membuatnya terkesan menyambung dari sisi kiri hingga kanan.

Lalu, pada bagian interior, tidak tampak adanya tuas rem tangan. Alih-alih begitu, ada tombol di konsol tengah yang terlihat seperti Electric Parking Brake (EPB).

mobil diduga Toyota Avanza Veloz

Apakah mobil ini benar-benar Avanza Veloz? Mari, kita tunggu pergerakan Toyota. Siapa tahu, mobil ini bakal tampak di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada November mendatang. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar