Menggoda! Ini Perkiraan Harga Toyota Raize

Berita Otomotif

Menggoda! Ini Perkiraan Harga Toyota Raize

JAKARTA – Meski belum diluncurkan secara resmi, tenaga penjual sudah mulai menawarkan Toyota Raize kepada konsumen.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh salah satu tenaga penjual, Toyota Raize ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 180 juta hingga Rp 200 jutaan. Pelanggan juga sudah bisa memesan dengan membayar booking fee sebesar Rp 5 juta.

“Untuk harga Toyota Raize sendiri belum ada yang resmi tapi estimasinya adalah Rp180 juta hingga Rp200 juta. Untuk unitnya sendiri baru tiba sekitar bulan Juni atau Juli nanti,” ungkap tenaga penjual Toyota tersebut.

Dengan demikian maka Toyota Raize hanya akan mendapatkan program relaksasi PPnBM sebesar 50% dari Pemerintah. Pasalnya, program relaksasi PPnBM hingga 100% telah berakhir pada akhir Mei 2021.

Toyota Raize sendiri akan diluncurkan pada hari Jumat, 30 April 2020. Peluncuran akan dilakukan secara virtual guna menghindari terjadinya kerumunan dan memastikan protokol kesehatan tetap terjaga.

Estimasi Harga Toyota Raize

Mobil tersebut nantinya akan hadir dengan dua pilihan mesin yaitu dengan kapasitas 1.000 cc dan 1.200 cc. Menariknya, mesin tersebut akan dilengkapi dengan teknologi turbo sehingga membuat perfoma mobil menjadi lebih baik.

Bila melihat spesifikasi Toyota Raize di Jepang, maka untuk mesin berkapasitas 1.000 cc akan mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 hp dan torsi mencapai 140 Nm. Besarnya tenaga tersebut karena pada varian inilah teknologi turbo disematkan.

Sedangkan untuk pilihan mesin berkapasitas 1.200 cc tetap menggunakan sistem pembakaran naturally aspirated. Dengan ini maka mesin mampu menghasilkan tenaga sebesar 86 hp dan torsi hingga 105 Nm. Toyota memberikan pilihan transmisi untuk masing-masing model yaitu manual lima percepatan dan CVT.

Perlu diketahui bahwa Toyota Raize menggunakan platform yang sama dengan Daihatsu Rocky yaitu Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Dimensi kendaraanya pun serupa yaitu panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky adalah model kelima dari kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu. Sebelumnya sudah ada Toyota Avanza - Daihatsu Xenia, Toyota Rush - Daihatsu Terios, Toyota Agya – Ayla, Toyota Calya – Daihatsu Sigra. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar