Mengenal Tigor, Mobil Baru dari Tata Motors

Mobil Baru

Mengenal Tigor, Mobil Baru dari Tata Motors

GENEVA – Tata Motors meluncurkan subcompact sedan Tata Motors Tigor di Geneva Motor Show 2017 dan akan akan dipasarkan pertama kali di negara asalnya, India.

 

 

Secara kasat mata, Tigor hadir dengan tampilan yang tidak jauh berbeda dengan Tiago, hatchback andalan Tata Motors. Hal ini wajar karena keduanya menggunakan Impact design philosophy yang menjadi ciri khas Tata Motors.

Desain bemper dan foglamp Tigor dibuat sama sekali berbeda dengan Tiago. Tampilannya dibuat sedemikian rupa agar membuatnya terlihat lebih sporty. Bergerak ke samping, lekukan horizontal pada sisi mobil membuatnya berkesan aerodinamis.

Masuk ke interior, Tigor hadir dengan kabin yang sederhana dan user friendly. Secara umum warna hitam mendominasi mulai dari bagian dashboard, jok hingga doortrim. Khusus untuk jok, terdapat jahitan dengan warna setara interior yang mampu mendongkrak penampilan menjadi cukup sporty.

Warna selaras dengan eksterior selanjurnya menjadi ornamen hadir pada beberapa bagian interior. Seperti tampak pada lingkar kemudi, tuas perseneling serta AC samping.

Tigor dibekali dengan mesin bensin Revotron berkapasitas 1.200cc dan dikawinkan dengan transmisi manual lima pecepatan sebagai standard. Tata Motors sendiri memberi signal kuat bahwa tidak menutup kemungkinan di India nanti akan diluncurkan pula Tigor versi diesel.

Hingga berita ini diterbitkan tidak ada detail terkait harga dan hiburan yang disematkan. Namun rasanya tidak akan berbeda jauh dengan saudara tuanya Tiago. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual