Mengenal Paket Perawatan Suzuki Ignis

Panduan Pembeli

Mengenal Paket Perawatan Suzuki Ignis

JAKARTA – Suzuki memberi beragam kemudahan untuk pelanggannya dalam merawat mobil-mobil Suzuki, termasuk Suzuki Ignis.

Setiap pembelian Suzuki Ignis, maka pelanggan berhak untuk mendapatkan gratis servis sebanyak tujuh kali. Servis tersebut dilakukan saat jarak tempuh kendaaraan telah mencapai 1.000 km, 5.000 km, 10.000 km, 20.000 km, 30.000 km, 40.000 km dan 50.000 km.

Dalam service pertama atau 1.000 km, oli mesin dan filter oli Suzuki Ignis akan langsung diganti. Mobil juga akan diperiksa kondisinya seperti mesin (engine coolant, timing belt, valve clereance, nut/bolt manifold, v-belt/rib belt & engine mounting), Ignition system (ignition timing), Emission control (valve PCV & emisi gas buang), Fuel system (filter udara, filter bensin & fuel line), Brake system (brake shoe, disc pad, brake fluid, brake pipe (line) & kabel rem) hingga Chassis & Body (kopling, suspensi, drive shaft, A/T fluid, oli transmisi, oli differential, extension case oil, instrumen panel, wiper, pintu dan kunci, filter element AC, sistem kemudi, kondisi roda & ban).

Hal yang sama akan dilakukan saat service kedua dan ketiga dilakukan. oli dan filter oli akan dilakukan ditambah dengan pengecekan kondisi kendaraan tetap dilakukan layaknya service pertama.

Saat service keempat atau 20.000 km ada banyak yang harus dilakukan. Selain mengganti oli mesin dan filter oli, busi hingga oli transmisi harus diganti. Pemeriksaan lain seperti service-service lainnya pun harus dilakukan namun lebih teliti. Bila ada part yang harus diganti, maka akan langsung diganti.

Baca juga : Mengenal Karakter Transmisi AMT Suzuki Ignis

Pada service kelima atau 30.000 km, penggantian tidak sebanyak saat service keempat. Pada service ini hanya oli dan dan filter oli yang diganti ditambah pengecekan seperti pada service-service sebelumnya.

Ketika service keenam atau 40.000 km, penggantian komponen kembali banyak yaitu ganti oli mesin, filter oli, engine coolant, busi, filter udara, minyak rem, oli transmisi dan sebagainya. Pemeriksaan komponen lain kembali dilakukan sama seperti service-service sebelumnya.

Terakhir adalah service ketujuh atau 50.000 km. Komponen yang diganti adalah oli mesin dan filter oli sementara pemeriksaan masih sama dengan service sebelumnya.

Seluruh jasa service selama masih dalam paket perawatan gratis. Pelanggan hanya menambah biaya komponen-komponen yang harus diganti di luar paket tersebut. Perawatan ini pun bisa dilakukan di seluruh bengkel resmi Suzuki di Indonesia. [M123]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual