Mengenal Keunggulan Mitsubishi Xpander di Indonesia

Panduan Pembeli

Mengenal Keunggulan Mitsubishi Xpander di Indonesia

JAKARTA – Sejak pertama kali diluncurkan, Mitsubishi Xpander telah menjadi salah satu model yang paling banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.

Hal ini tidak lepas dari desain Mitsubishi Xpander yang dinilai lebih atraktif bila dibandingkan dengan kendaraan sekelasnya. Saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, banyak orang yang memang jatuh cinta karena desain dari mobil tersebut.

Mitsubishi pun terlihat ingin mempertahankan keunggulan tersebut dengan melakukan sedikit ubahan di bulan Februari 2020. Ketika itu, mendapatkan gril depan berdesain baru, pelek alloi 16 inci dengan dua nada warna (two-tone colour), maupun Shark Fin Antenna pada tiga varian (Exceed, Sport, Ultimate).

Beralih ke interior, kabin Xpander untuk varian Ultimate maupun Exceed sekarang punya nuansa baru dengan beige seat pattern. Sementara, pada varian Sport, kabin tampil beda dengan black seat pattern.

Mitsubishi Xpander

Varian Ultimate serta Exceed pun punya aksen panel instrumen plus panel bernuansa kayu untuk trim pintu. Di varian Sport, terdapat terdapat panel bernuansa perak pada trim pintunya. Dua varian teratas, Ultimate serta Sport, diberkahi layar sentuh 7 inci dengan konektivitas smartphone. Khusus varian Sport, per Maret nanti terdapat Hands Free Steering Switch.

Namun desain, Mitsubishi Xpander juga memiliki beragam keunggulan lain khususnya dari kenyamanan berkendara. Salah satunya adalah digunakan suspensi Macpherson Strut with Coil Spring pada bagian depan sementara Torsion Beam di bagian belakang. Kombinasi keduanya terbukti mampu menjaga mobil agar tetap nyaman digunakan di beragam kondisi jalan.

Sementara untuk mesin, Mitsubishi Xpander mengandalkan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102,5 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.

Urusan keselamatan, Mitsubishi menyematkan banyak fitur terkini untuk memberikan kenyamanan saat melakukan perjalanan. Sebagai kendaraan 7-penumpang, model ini telah dilengkapi dengan 7-seatbelt yang pada baris pertama telah dijejalkan pretensioner with force limiter.

Model ini juga telah membawa fitur Hill Start Assist pada tipe Sport MT, Sport AT dan Ultimate. Hadir sebagai kendaraan keluarga, mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur ISOFIX untuk melindungi pengguna yang membawa anak kecil. Tidak ketinggalan fitur SRS Airbag yang menjaga pengemudi dan penumpang saat terjadi kecelakaan.

Keunggulan-keunggulan tersebut cukup untuk membuat Mitsubishi Xpander memiliki penjualan yang cukup baik di Indonesia. Pada bulan Februari 2021, MPV andalan Mitsubishi ini berhasil menguasai sedikitnya 36.5% pangsa pasar di segmen Low MPV.

“Pada bulan Februari trend menahan pembelian oleh konsumen terjadi karena menunggu pelaksanaan kebijakan relaksasi insentif PPnBM, namun MMKSI berhasil menjaga angka penjualan dan pangsa pasar dengan baik,” terang Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar