Mengenal Head Unit Sony RSX-GS9

Panduan Pembeli

Mengenal Head Unit Sony RSX-GS9

JAKARTA – Sony baru saja meluncurkan Sony Hi-Res, sebuah sistem car audio yang menjanjikan suara yang lebih jernih seperti rekaman asli.

Salah satu yang paling diunggulkan adalah head unit RSX-GS9. Head unit ini diklaim sebagai head unit pertama yang menghasilkan audio beresolusi tinggi dengan ukuran 1-DIN.

Head unit ini telah dilengkapi dengan D/A Converter ES9018S dari ESS Technology sehingga cocok dengan pemutar Native DSD dan mampu memainkan berbagai jenis file secara dinamis.

Sony pun mengklaim bahwa head unit ini telah tersemat fitur DSEE HX yang mampu meningkatkan skala ukuran file musik meski file tersebut sudah terkompres. Dengan ini maka suara yang dihasilkan akan mendekati audio beresolusi tinggi.

Head unit RSX-GS9 dilengkapi dengan desain yang sederhana. Bahkan, tombol-tombol pada head unit ini terbilang minim. 

“Untuk pengoperasiannya menggunakan aplikasi di smartphone. Tidak hanya mengoperasikan, untuk mensetting suara yang dihasilkan pun bisa dari sana,” ungkap Chandra Budiman, Brand Manager Sony.

Untuk harga, head unit ini dijual dengan harga Rp 21 juta. Angka ini bisa berbeda pada tiap dealer yang menjual. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual