Mengenal Desain Lexus LF-1 Limitless Concept

Berita Otomotif

Mengenal Desain Lexus LF-1 Limitless Concept

TANGERANG – Lexus Indonesia mengenalkan Lexus LF-1 Limitless Concept di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Mobil konsep terbaru Lexus ini diklaim merupakan kendaraan yang telah berhasil memadukan teknologi kendaraan masa depan dengan desain menarik. Ini membuat mobil Lexus LF-1 Limitless Concept semakin menarik untuk dilihat.

“Mobil konsep Lexus LF-1 Limitless Concept diciptakan berlandaskan harmonisasi antara autonomous driving atau kendaraan yang dapat dikemudikan dengan operasi minimum manusia dengan menggunakan chauffeur mode dan human touch apabila pengemudi ingin merasakan driving experience ketika dikemudikan oleh manusia,” tegas Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

Mobil ini didesain dan dikembangkan oleh CALTY Design Research di California, Amerika Serikat. Desainnya sendiri diklaim terinspirasi dari proses pembuatan tempaan pedang samurai, Molten Katana. Inspirasi ini membuat Lexus LF-1 Limitless Concept terlihat seperti lelehan besi yang mengalir

Eksterior Lexus LF-1 Limitless Concept didesain dengan Lexus signature spindle grille yang menerapkan 3-D movement. Grille tersebut terintegrasi dengan bumper depan, kap mesin, lampu dan fender. Selain itu, terdapat Panoramic Glass Roof yang memperkuat konsep “limitless” dengan adanya atap kaca yang berlanjut dari depan ke belakang. Agar tidak mengganggu pandangan pengemudi ke belakang, Lexus LF-1 Limitless Concept dilengkapi dengan Split Rear Spoiler untuk jangkauan visibilitas yang maksimal.

Interior Lexus LF-1 Limitless Concept di desain denga konfigurasi 2+2. Kokpit Lexus LF-1 Limitless Concept dirancang untuk membuat pengemudi berkonsentrasi dengan menggantikan semua tombol analog dengan motion sensors. Bagian pintu dan langit-langit dipercantik dengan fiber optic LED lighting.

Lexus LF-1 Limitless Concept mengusung teknologi imajinatif yang akan terus disempurnakan di masa mendatang seperti opsi variasi sistem gerak berbahan bakar fuel cell, hybrid, plug-in hybrid, bensin dan listrik. Keseluruhan konsep eksterior, interior maupun teknologi Lexus LF-1 Limitless Concept berpotensi membentuk masa depan crossover mewah produk-produk Lexus. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support