Menarik, Honda BR-V Bekas 2018 Ini Dijual di Bawah Harga Pasar

Panduan Pembeli

Menarik, Honda BR-V Bekas 2018 Ini Dijual di Bawah Harga Pasar

JAKARTA – Honda BR-V bekas Prestige 2018 plat F ini dijual lebih murah daripada harga pasar. Ini terjadi bukan karena kondisinya tidak bagus, tapi karena ada program promosi khusus.

BR-V bekas Prestige 2018 tersebut termasuk dalam promo ‘Hot Deals’ di Mobil123.com. Harganya pun akhirnya menjadi Rp 178 juta saja, lebih murah daripada rata-rata harga pasar yaitu Rp 203,70 juta.

“Mobil dijamin bukan bekas banjir atau tabrakan,” ucap dealer penjual yang berlokasi di Bursa Mobil Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu.


Sekadar mengingatkan saja, Prestige adalah tipe tertinggi dari BR-V. Spesifikasi BR-V Prestige 2018 sendiri hanya berbeda sedikit sekali dari versi minor change pada 2019 yang per September tahun ini, menurut situs resmi Honda, dijual seharga Rp 291,3 juta on-the-road Jakarta.

Banderol Rp 178 juta pada BR-V Prestige bekas 2018 berwarna putih metalik di dalam promo Hot Deals khusus untuk pembeli kredit. Akan tetapi, harga tunainya pun tetap jauh di bawah harga unit baru, dengan selisih harga nyaris Rp 100 juta.

“Harga cash (tunai) Rp 193 juta,” tulis sang dealer.


Konsumen yang nanti membelinya secara kredit harus memberikan Total Down Payment (Total Uang Muka) Rp 53,8 juta. Untuk tenor 3 tahun, angsurannya 5,291 juta per bulan. Sementara itu, untuk tenor 4 tahun, cicilannya Rp 4,380 juta per bulan.

“Asuransi Kombinasi. Perhitungan Simulasi Kredit sewaktu2 dapat berubah, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelas penjual.

Bicara spesifikasi, mesinnya tentu saja masih menggunakan mesin bensin 1.5-liter. Adapun transmisinya adalah otomatis.


Interiornya menggunakan bahan fabric, bukan kulit seperti pada BR-V Prestige versi minor change tahun lalu. Adapun kondisi interior, menurut dealer, terawat.

Jarak tempuh mobil yang tertera pada Odometer adalah 29 ribu kilometer. Head Unit masih orisinil yakni Double Din, belum layar sentuh 8 inci seperti BR-V minor change.

“Steering Audio Controller. Rem ABS, Dual SRS Airbag. AC Digital (Double Blower). Electric Mirror, Spion Sein & Retractable. Foglamp, Rear Wiper & Spoiler. Original Roof Rail. Original Body Kit (Type Prestige). Pelek orisinil, Ban-ban masih oke. Mesin 1.5L irit bertenaga. Pajak Maret 2021. Registrasi Plat F (Genap). Kaki2 nyaman, cocok untuk kendaraan keluarga. Istimewa, Siap pakai,” papar dealer. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar