Menanti Hasil ICOTY 2016

Berita Otomotif

Menanti Hasil ICOTY 2016

JAKARTA – Majalah mobilmotor kembali menggelar Indonesian Car of The Year (ICOTY).

Dengan adanya acara ini diharapkan dapat memudahkan konsumen mobil dalam memilih karena data yang dihasilkan dalam ICOTY mempunyai akurasi tinggi dan bisa digunakan sebagai acuan. Di sisi lain, APM pun bisa merasakan dampaknya yang secara otomatis bisa mendongkrak pemasaran dari produk- produk para APM.

Hal menarik dari ICOTY adalah penilaian dilakukan serempak untuk semua mobil dan dinilai oleh juri, ditempat, kondisi lingkungan serta bahan bakar yang sama. Hal ini ditujukan untuk mengurangi terjadinya simpangan dalam penilaian. 

Tahun ini ICOTY 2016 dilaksanakan pada 9  hingga 15 November 2016 dengan mengambil tempat di perumahan Bukit Sentul Selatan dan sirkuit Sentul.  Pengujian meliputi, penilaian oleh enam orang juri yang dilakukan di sekitar Bogor kemudian dilanjutkan untuk pengujian performa di Sirkit Sentul oleh penguji khusus.

Lima juri akan menilai secara langsung kualitas seperti kualitas pengendaraan hingga kualitas produknya. Selain itu beberapa penilaian yang bersifat obyektif dilakukan langsung oleh redaksi mobilmotor.

Pemisahan juri untuk uji jalan dan performa ditujukan agar bisa didapatkan penilaian yang lebih akurat.  Uji performa diperlukan pengendara yang mampu mengendalikan mobil secara konsisten, apapun jenis mobilnya.  Dalam uji performa penilaian didapatkan secara obyektif dengan mempergunakan alat ukur.

Keenam juri ICOTY 2016 adalah DR Jannes Martinus (ketua), DR Turyandi Itto (anggota), Ario Demas S.ST (anggota), Andre DG (anggota), Fachrudin (anggota), Jimmy Lukita (anggota)

Untuk mendapatkan akurasi yang baik, dalam ICOTY 2016 semua mobil mempergunakan bahan bakar berkualitas tinggi. Untuk mobil bensin semua mobil diisi dengan bahan bakar produksi Pertamina yaitu Pertamax dan Pertamina DEX untuk mobil bermesin diesel.

ICOTY 2016 diikuti oleh 32 peserta yang dibagi dalam 11 kategori. Peserta perkategori adalah mobil penumpang terbaru keluaran 2015-2016. Setiap kategori akan didapat satu yang terbaik dan nilai tertinggi dari semua kategori akan mendapatkan penghargaan The Best mobilmotor Indonesian Car of The Year 2016. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual