Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menanti Gebrakan dari Suzuki SX4 S-Cross

Mobil Baru

Menanti Gebrakan dari Suzuki SX4 S-Cross

TANGERANG – Diluncurkannya Suzuki SX4 S-Cross di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 merupakan pembuktian PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) tidak mau kehilangan posisinya sebagai salah satu pionir di segmen crossover.

Mobil yang sempat menjadi salah satu unggulan PT SIS dalam menggarap pasar Indonesia ini kembali hadir setelah sebelumnya dihentikan peredarannya. Kini, SX4 S-Cross hadir dengan tampilan segar dan siap menantang crossover SUV ‘mainstream’ lainnya.

“Suzuki SX4 S-Cross memiliki empat keunggulan dasar yakni fitur lampu utama HID, Sensor hujan otomatis, cruise control, dan ground clearance yang cukup tinggi,” ucap Harold Donnel, Product Development Manager, SIS.

Selain itu, Suzuki SX4 S-Cross telah dilengkapi dengan mesin bertipe square stroke. Mesin jenis ini diklaim tenaga dan torsi yang merata mulai dari putaran rendah, menengah hingga tinggi. Sehingga SX4 S-Cross sangat cocok untuk berbagai suasana jalan. Mobil ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 107 hp pada 6000 rpm dan torsi maksimal 138 Nm pada 4400 rpm.

Serang Pasar Berkembang

Tidak dipungkiri bahwa PT SIS terbilang ‘terlambat’ untuk kembali dalam kancah persaingan di segmen ini. Akibatnya, beberapa model crossover dari merk lain sudah terlalu melekat di hati masyarakat.

Padahal di segmen ini kini memiliki volume yang cukup baik dan terus tumbuh. Inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi PT SIS untuk mengembalikan ‘nama’ dari Suzuki SX4 S-Cross ke hati masyarakat.

Untuk itu, PT SIS pun tidak mau muluk dalam menargetkan angka penjualan. PT SIS hanya mematok 1.000 unit Suzuki SX4 S-Cross untuk dapat terjual setiap tahunnya.  dan Suzuki hanya berharap meraih pangsa pasar sebesar 10%.

Mobil yang diimpor langsung dari India tersebut dijual dengan 2 pilihan tipe yaitu Suzuki SX4 S-Cross bertransmisi manual (M/T) dan Suzuki SX4 S-Cross bertransmisi otomatis. Harga yang ditawarkan adalah  Rp 256.9 juta (untuk varian manual) dan Rp 259.9 juta (transmisi otomatis). [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang