Melongok Lexus NX 200t

Mobil Baru

Melongok Lexus NX  200t

JAKARTA - Lexus NX200t diperkenalkan di Indonesia hari ini (2/3/2015). Mobil yang berhasil terjual sebanyak 150 unit sebelum hari peluncurannya ini memiliki beberapa keunggulan jika dibanding dengan SUV-SUV premium lain.

Apa saja? Yuk simak pembahasan selanjutnya.

Eksterior
Lexus Indonesia mengatakan bahwa mobil ini memiliki tampilan istimewa. Pasalnya, para desainer Lexus diperkenankan untuk menciptakan mobil sesuai dengan keinginan mereka, tanpa batasan dan pakem-pakem ketat yang harus dipenuhi.

Dan hal tersebut dibuktikan saat selubung. Lexus NX200t tampil dengan tampilan sporty dan agresif khas anak muda. Lexus melakukan pengembangan desain dengan inspirasi dari bentuk berlian lancip di bagian depan, melebar pada bagian tengah dan lancip kembali di bagian belakang.

Spindle Grille khas Lexus berhasil menambah karakter sporty SUV mobil ini. Lexus pun  menambah lekuk mobil pada bagian bawah dekat mobil, dekat dengan pintu belakang untuk mendukung kesan dinamis pada mobil

Interior
Masuk ke dalam kabin, Desainer Lexus NX200t tampil dengan nuansa sporty kental. Desain dashboard dan kursi yang dibuat sedemikian rupa untuk memeluk tubuh pengendaranya. Sementara lingkar kemudi dibuat agar lebih enak digenggam.

Desain speedometer Lexus NX dibuat seinformatif mungkin, namun tetap mempertahankan rasa mewah. 2 bulatan besar yang mengapit Information Display memberikan ‘rasa baru’ untuk para penggemar SUV premium

Sementara itu, Lexus  tidak melupakan pentingnya kenyamanan para penumpang belakang. Selain dengan memberikan ruang kaki cukup luas, Lexus juga telah menambahkan cup holder untuk memudahkan penumpang menyimpan minuman mereka.

Mesin
Mesin 4-silinder berkode 8AR-FTS berkapasitas 1.998 cc berada di bawah tudung depan. Ini merupakan mesin dengan teknologi turbo pertama yang disematkan pada mobil Lexus. Tak hanya itu, penggunaan Cylinder Head yang terintegrasi water-cooled exhaust manifold juga merupakan yang pertama di dunia.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 238 PS dan torsi maksimum 350Nm. Tenaga tersebut dialirkan pada roda melalui transmisi 6 percepatan otomatis. Meski memiliki perfoma yang maksimal, namun Lexus mengklaim bahwa mobil ini memiliki tingkat efisiensi BBM yang tinggi. Berdasarkan pengujian yang Lexus lakukan, mobil hanya butuh 1 liter bensi untuk menempuh 12 KM.

Safety
Lexus NX200t telah lulus beragam crash test seperti US-NCAP dan Euro-NCAP dengan nilai tertinggi atau bintang 5. Hal tersebut adalah wajar mengingat mobil ini telah dilengkapi dengan 8 SRS Airbag. Selain itu, Lexus NX200t ditunjang oleh Blind-Spot Monitor yang memudahkan pengemudi untuk mengetahui keberadaan kendaraan-kendaraan lain di belakang, meski mereka tidak muncul di kaca spion.

Harga
Dengan segala kelebihannya, Lexus menjual Lexus NX200t Luxury dengan harga Rp 930 juta (on-the-road). Sementara untuk Lexus NX200t F-Sport dijual dengan harga yang lebih mahal yaitu Rp 970 juta.

Saat ini, mobil sudah terpesan 150 unit, dengan rencana penambahan sekitar 200 unit lagi guna memenuhi permintaan yang terbilang cukup tinggi.[Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support