Melihat Persiapan Akhir IIMS 2018

Berita Otomotif

Melihat Persiapan Akhir IIMS 2018

JAKARTA –  Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan dibuka dalam hitungan jam, laporan pandangan mata Mobil123.com semalam, persiapan para peserta sudah mulai terlihat rampung.

Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2018 mengatakan bahwa persiapan mereka sudah hampir 100 persen. Persiapan dipastikan akan rampung besok pagi, sebelum opening ceremoy dimulai.

“Persiapannya sudah hampir selesai semua, baik booth maupun acara tambahan,” ungkapnya.

Hal tersebut memang terbukti saat kami mencoba masuk ke area pemaran. Sejumlah booth di APM sudah menyelesaikan pembangunannya. Sejumlah mobil dan motor pun sudah ditempatkan di tempatnya masing-masing.

Booth Suzuki boleh dikatakan menjadi area yang paling ketat penjagaannya. Sampai malam tadi ruang pamernya ditutupi tirai berwarna hitam dan dijaga oleh petugas. Saat mencoba untuk melihat bagian dalam, seluruh mobil pun sudah ditutupi kain.

Honda yang akan meluncurkan mobil konsep juga melakukan tindakan serupa. Bedanya, mereka hanya menutup sebagian panggung yang memang diperuntukkan bagi mobil bintang mereka. Untuk mobil-mobil lain, hanya ditutupi dengan plastik agar tidak terkena debu.

Mitsubishi yang meluncurkan dua mobil terbilang lebih santai. Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Triton yang menjadi bintangnya hanya ditutupi oleh tirai namun terbuka di beberapa bagian.

IIMS 2018 akan diselenggarakan 19-29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sejumlah acara pun telah disiapkan untuk mengisi event yang berlangsung selama 11 hari ini. Untuk masuk ke arena IIMS 2018, pengunjung cukup membayar tiket sebesar Rp 50 ribu untuk weekend dan Rp 70 ribu untuk weekend. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar