Melihat Pentingnya Nilai Jual Kembali Mitsubishi Xpander di Mata Komunitas

Berita Otomotif

Melihat Pentingnya Nilai Jual Kembali Mitsubishi Xpander di Mata Komunitas

JAKARTA – Salah satu faktor yang menjadi perhatian masyarakat dalam membeli sebuah kendaraan adalah nilai jual kembali, salah satunya adalah LMPV populer Mitsubishi Xpander.

Dani Bastian, Ketua Umum Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) pun mengakui hal tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dengan nilai jual kembali kendaraan yang tinggi akan memudahkan masyarakat untuk membeli kendaraan lain di masa depan.

 

“Mempertimbangkan faktor nilai jual kembali kendaraan tentunya masih sangat relevan bagi masyarakat khususnya yang berada di kelas menegah. Sebab, ketika mereka berkeinginan untuk menggantu mobil maka akan lebih mudah bila Ia memiliki kendaraan dengan nilai jual kembali yang baik. Sehingga, dana yang disiapkan untuk mobil baru tidak akan terlalu besar,” ungkapnya.

Nilai Jual Kembali Mitsubishi Xpander

Menurutnya, salah satu mobil yang memiliki nilai jual kembali tinggi adalah Mitsubishi Xpander. Hal ini karena menurut penelusurannya, harga Mitsubishi Xpander bekas dengan usia 3 tahun hanya menurun sekitar 15% hingga 25% dari harga baru.

Meski demikian, Ia mengakui bahwa harga tersebut sangat bergantung pada kualitas dan perawatan kendaraan itu sendiri. Semakin sayang seseorang terhadap kendaraan, maka akan semakin tinggi pula nilai jual kembali yang bisa didapatkan.

“Selain kilometer yang terpakai, perawatan kendaraan dan kehati-hatian dalam pemakaian sehari-hari juga akan sangat berpengaruh. Interior yang masih bersih dan eksterior mobil tanpa lecet akan meningkatkan nilai jual kembali,” tegasnya pada Mobil123.

Nilai Jual Kembali Mitsubishi Xpander

Untuk menambah nilai jual kembali, Ia juga menyaarankan agar pemilik kendaraan melakukan perawatan rutin di bengkel resmi. Pasalnya, kendaraan dengan service record dari bengkel resmi bisa menjadi bukti kualitas kendaraan tetap terjaga.

“Dengan service record yang tercatat pada buku servis dan dapat dikonfirmasi ke bengkel resmi akan meningkatkan nilai jual kembali kendaraan. Apalagi bila memang rutin ke bengkel resmi, maka sparepart kendaraan juga dipastikan asli,” tambahnya kemudian.

Melakukan perawatan Mitsubishi Xpander sendiri pun sebenarnya tidaklah sulit. Hal ini karena Mitsubishi sudah memberikan Smart Package saat pelanggan melakukan pembelian. Dengan paket ini maka pelanggan tidak perlu lagi membayar biaya jasa maupun suku cadang kendaraan saat melakukan perawatan dalam jangka waktu tertentu.

Bila masa berlaku sudah habis, pelanggan juga tetap bisa memperpanjang dengan Extended Smart Package Xpander. Bedanya, paket ini hanya mengcover 4 item dalam 1 perawatan berkala yaitu Engine oil, oil filter, AC filter dan gasket. Sementara untuk suku cadang lain, pelanggan tetap harus membayar seperti biasa. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar