Melihat Ganasnya Honda CR-Z Mugen GT di GIIAS 2016

Mobil Baru

Melihat Ganasnya Honda CR-Z Mugen GT di GIIAS 2016

TANGERANG – Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Honda Prospect Motors (HPM) memboyong Honda CR-Z Mugen GT sebagai salah satu special display mereka.

Honda CR-Z Mugen GT telah dirancang khusus oleh Honda dan Mugen untuk digunakan dalam ajang balap Super GT Series di Jepang. Sepak terjangnya dimulai sejak tahun 2012 di kelas GT300.

 

Kendaraan ini  merupakan pengembangan dari model Honda CR-Z Mugen RR yang tampil perdana pada acara Goodwood Festival of Speed 2011 di Inggris dan di Guangzhou International Automobile Exhibition 2011. 

Honda CR-Z Mugen GT dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.800cc twin turbo berkonfiguasi enam silinder (V6) dan juga dilengkapi dengan Racing Hybrid System. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan dari mesin ini adalah 300HP sesuai dengan regulasi yand ditetapkan oleh Super GT Series kelas GT300. Mesin dikombinasikan dengan tarnsmisi 6-kecepatan dan mengadopsi teknologi Paddle Shift pada setir balapnya.

Mobil ini juga memiliki proporsi dimensi yang baik dengan ukuran panjang 4.445 mm, lebar 1.940 mm serta tinggi 1.100 mm untuk tingginya. Dengan total bobot minimum mencapai 1.200 kilogram.

Tampilan ini juga memiliki nilai erodinamika terbaik yang sangat tepat untuk menunjang performa mesin. Untuk menunjang itu, Honda dan Mugen menyematkan body kit tambahan berupa sayap belakang, floor baru, desain bumper depan dan belakang, suspensi khusus untuk balap serta ban khusus balap.

Prestasi terbaik yang pernah diraih oleh Honda CR-Z Mugen GT adalah juara umum Super GT Series di kelas GT300 di musim balap tahun 2013 lewat Team Mugen dan kedua pembalapnya Hideki Mutoh dan Yuhki Nakayama.

Team Mugen menggunakan Honda CR-Z Mugen GT pada tahun 2012-2014. Selain Team Mugen, Honda CR-Z Mugen GT juga digunakan oleh tim balap lainnya yaitu Autobacs Racing Team Aguri pada tahun 2013 hingga 2015.

Mau melihat seperti apa sangarnya Honda CR-Z Mugen GT? Tenang, mobil ini akan terus dipajang hingga akhir pameran pada 21 Agustus mendatang. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual