Melihat Fitur Mazda CX-5 Terbaru dan Bekas

Panduan Pembeli

Melihat Fitur Mazda CX-5 Terbaru dan Bekas

PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) selaku distributor Mazda di Indonesia kembali melakukan penyegaran produk khususnya di segmen SUV. Kali ini, mobil yang diremajakan adalah Mazda CX-5 dengan bekalan fitur terbaru yang merupakan salah satu model terlaris mereka di Indonesia.

Mobil yang diluncurkan pada awal Maret 2019 ini merupakan salah satu model terlaris Mazda di Indonesia. Maka tidak heran bila PT EMI sangat serius dalam menggerap SUV andalan mereka ini. Terlebih, pasar SUV di Indonesia saat ini memang tengah berkembang dengan sangat pesat bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dalam penyegarannya kali ini, Mazda berfokus pada peningkatan efisiensi mesin tanpa mengurangi kesenangan berkendara dari Mazda CX-5. Mesin bensin Skyactiv-G berkapasitas 2.5L tersebut kini mampu memproduksi tenaga dan torsi lebih besar dibandingkan sebelumnya. Inilah yang menjadi andalan ubahan mobil tersebut.

Mesin terdahulu hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 186 PS, kini meningkat 4 PS menjadi 190 PS. Tak hanya itu, torsi mesin yang sebelumnya hanya sebesar 245 Nm kini naik 6 Nm menjadi 251 Nm. Dengan perfoma mesin yang lebih baik maka tentunya diharapkan kesenangan berkendara akan menjadi lebih mudah didapatkan. Demikian juga rasa percaya diri dari pengendara akan meningkat dibandin sebelumnya.

Pengembangan tidak hanya berhenti di sana. Mesin Skyactiv-G yang digunakan ini juga telah mendapatkan mode cylinder deactivation. Dengan teknologi ini memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan.

Mode ini bekerja melalui sensor sesuai beban kerja mesin sehingga mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar bila dibandingkan dengan sebelumnya. Efiseinsi bahan bakar menjadi lebih maksimal karena Mazda CX-5 juga dilengkapi oleh fitur i-Stop yang akan menghentikan fungsi kerja mesin pada saat kendaraan berhenti.

Ubahan yang dilakukan Mazda tentunya tidak sebatas pada mesin. Mereka juga melakukan beragam pengembangan lain guna meningkatkan kenyamanan berkendara khususnya bagi mereka yang memang gemar untuk berkendara sendiri.

Salah satu ubahan yang mendapat perhatian adalah penggunaan layar infotaiment dari sebelumnya hanya 7 inchi kini menjadi 8 inchi. Selain telah dipasangkan MZD Connect, sistem infotaiment ini juga memiliki sistem audio premium BOSE® dengan 10 buah speaker, surround sound system Centerpoint 2® dan ambient noise compensation  AudioPilot 2®.

Kabin mobil juga dilengkapi dengan penggunaan material baru khususnya pada bagian plafon. Material ini diklaim mampu meningkatkan kesenyapan kabin dibandingkan sebelumnya. Sementara untuk tampilannya juga semakin mewah karena sudah ada aksen metal wood di beberapa bagian.

Sedangkan untuk sisi ekterior, ubahan yang mereka lakukan ada pada warna baru pada velg Mazda CX-5. Warna yang kini digunakan adalah silver sehingga membuat mobilterlihat lebih mencolok dibandingkan sebelumnya.

Mazda juga telah menyiapkan kunci dengan model terbaru yang disebut “7-G Models Key-fob”. Kunci ini dirancang sedemikian rupa agar berukuran lebih kecil sehingga lebih nyaman digenggam dan tampilannya lebih mewah.

Khusus untuk tipe GT, Mazda CX-5 mendapatkan beberapa penambahan yang diyakini mampu memberikan nilai tambah dimata pelanggannya. Mulai dari paddle shift, Wireless Apple Carplay dan Andoid Auto, Active Driving Display (head-up display), Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) serta layar information meter cluster (speedometer) lebih besar dari sebelumnya yang kini menjadi 7 inci.

Mazda CX-5 GT juga kini telah mendapatkan warna baru yaitu Titanium Flash dan dijual dengan harga Rp 555,8 juta.

Garansi Mazda

Untuk setiap pembelian Mazda CX-5, pelanggan akan mendapatkan perlindungan berupa garansi resmi dari PT EMI. Garansi tersebut berlaku selama 3 tahun atau 100.000 Km (mana yang tercapai terlebih dahulu). Namun untuk mendapatkannya, pelanggan harus melakukan perawatan kendaraan di bengkel resmi Mazda.

Garansi kendaraan tidak menjamin kerusakan dikarenakan modifikasis serta penggunaan suku cadang palsu. Untuk itu disarankan kepada pelanggan untuk membaca lebih detail informasi yang terdapat di buku garansi.

Pelanggan bisa meningkatkan garansi kendaraan menjadi 5 tahun atau 150.000 Km (mana yang tercapai lebih dahulu. Program ini merupakan hasil kerjasama antara PT EMI dengan PT SOMPO Insurance Indonesia. Untuk mendapatkan perpanjangan garansi, pelanggan cukup membayar uang sebesar Rp 10 juta.

Ubahan Terakhir Mazda CX-5 pada Tahun 2019

Sebelumnya pada tahun 2019, PT EMI juga telah menghadirkan beberapa ubahan minor untuk Mazda CX-5. Ubahan tersebut lebih fokus pada sisi eksterior guna memberikan rasa segar kepada para pelanggannya.

Salah satu yang paling terasa adalah penggunakan grille yang lebih besar bila dibanding model sebelumnya. Selain itu, Mazda CX-5 2019 juga sudah menggunakan signature wing dengan dua lampu LED lebih sipit.

Masuk ke dalam kabin, Mazda CX-5 dilengkapi dengan jok berlapis kulit yang memberikan kemewahan tersebut. Selain itu, posisi mengemudi juga dibuat lebih mudah didapatkan dengan tilt steering dan telescopic.

Meski ubahannya memang minor, tetap saja Mazda CX-5 menjadi salah satu SUV yang cukup diminati oleh masyarakat di Indonesia. Desainnya yang memang menarik ditambah dengan mesin serta fitur canggihnya merupakan nilai tambah yang berhasil membuat pelanggannya jatuh hati.

Banyak Pilihan Mazda CX-5 Bekas

Di Mobil123, pilihan Mazda CX-5 bekas terbilang cukup banyak. Berdasarkan data yang kami miliki, sedikitnya ada 294 unit yang bisa dipilih mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2020. Banyaknya pilihan tersebut tentunya akan memudahkan pelanggan dalam mencari model yang sesuai dengan kebutuhan.

Mazda CX-5 bekas 2017 menjadi yang paling banyak pilihan unitnya. Untuk model dengan tahun tersebut sedikitnya ada 60 pilihan Mazda CX-5 bekas yang bisa dipilih oleh pelanggan. Tentunya dengan beragam harga dan kondisi kendaraan.

Bila pelanggan menginginkan kendaraan dengan harga terjangkau, maka Mazda CX-5 tahun 2012 bisa menjadi pilihan utama. Hal ini buktikan dengan rentang harga yang memang lebih luas karena dimulai dari Rp 165 juta. Itu artinya, pelanggan bisa mendapatkan mobil Mazda dengan harga yang tidak berbeda jauh dengan harga mobil Low Cost Green Car (LCGC).

Namun bila menginginkan kendaraan bekas dengan tampilan seperti baru, maka kendaraan tahun muda seperti 2019 bisa menjadi pilihan bijak. Terlebih mobil di tahun tersebut masih dilindungi oleh garansi dari APM.

Namun apapun pilihannya, pastikan untuk selalu memeriksa mobil bekas dengan teliti sebelum melakukan transaksi. Inspeksi kendaraan secara langsung sebaiknya dilakukan ketika siang hari agar cahaya cukup untuk melihat kondisi kendaraan.

Bila merasa kurang percaya diri untuk melakukan inspeksi, tidak ada salahnya untuk mengajak teknisi kepercayaan mengerjakannya. Hal ini tentu akan memberikan kemudahan dan ketenangan dalam melakukan pembelian.

Tidak jarang dealer juga mengijinkan pemeriksaan dilakukan oleh bengkel resmi. Hal ini tentunya cukup baik karena pemeriksaan di bengkel resmi bisa lebih detail karena perlengkapannya yang juga lebih lengkap.

Pastikan untuk selalu melakuan test drive kendaraan sebelum melakukan transaksi karena ada banyak hal yang bisa dinilai melalui metode tersebut. Mulai dari perfoma kendaraan dan kenyamanan kaki-kaki bisa ditentukan kondisinya melalui test drive.

Pilihan Mazda CX-5 Bekas 2019

Untuk pelanggan yang menginginkan mobil bekas namun berusia muda, Mazda CX-5 2019 bisa menjadi pilihan bijak. Bila melihat Mobil123, ada beberapa pilihan Mazda CX-5 bekas 2019 yang bisa menjadi pilihan pelanggan. Mobil-mobil tersebut memiliki harga mulai dari Rp35 juta hingga Rp495 juta dengan tipe Elite merupakan varian terbanyak.

Hal ini terbilang masuk akal karena tipe Elite merupakan varian teratas dengan fitur terbanyak bila dibandingkan varian lain. Fitur-fitur dalam mobil ini merupakan yang terlengkap sehingga kenyamanannya terbilang terjaga.

Berikut adalah beberapa pilihan mobil bekas yang bisa dipilih oleh pelanggan

Mazda CX-5 Bekas 2019 tipe Elite Putih di Cempaka Putih

Mazda CX-5 bekas

Pilihan pertama adalah Mazda CX-5 bekas 2019 tipe Elite yang dijual di salah satu dealer di Jakarta. Mobil berwarna putih ini diklaim dalam kondisi yang baik dan dealer memastikan bahwa kendaraan tersebut bukan bekas tabrakan maupun banjir. Dealer juga memberikan garansi mensin dan transmisi selama 30 hari sehingga diharapkan pelanggan bisa merasa aman saat melakukan pembelian.

Dalam keterangan disebutkan bahwa mobil ini merupakan tangan pertama dan baru digunakan sejauh 21.000-an Kilometer. Seluruh surat-surat kendaraan pun telah dipastikan oleh dealer terkait keaslian dan kelengkapannya.

Mobil yang dijual dengan harga Rp 493 juta ini ternyata masih bisa di nego. Bahkan untuk melakukan pembelian, pelanggan bisa memilih tunai, kredit maupun tukar tambah. Dealer juga sudah memberikan beberapa kemudahan salah satunya adalah dengan cicilan ringan mulai dari Rp 11 juta per bulan.

Mazda CX-5 Bekas 2019 tipe Elite Putih di Mangga Dua

Mazda CX-5 bekas

Selanjutnya adalah Mazda CX-5 Bekas 2019 tipe Elite di salah satu dealer di Mangga Dua, Jakarta Utara. Mobil ini diklaim masih memiliki jumlah kilometer yang relatif rendah, hanya 10.000-an Km saja.  Angka odometer yang rendah ini tentunya merupakan nilai tambah bagi pelanggan karena umumnya kondisi kendaraan masih baik.

Terlebih dealer tersebut juga sudah memberikan beragam janji terkait kondisi Mazda CX-5 bekas 2019 tipe elite ini. Mulai dari bukan bekas tabrak dan banjir, mereka juga memastikan bahwa angka pada odometer tersebut adalah asli.

Mobil yang dijual dengan harga Rp 475 ini pun ditawarkan dengan beragam kemudahan transaksi. Selain tunai, pelanggan juga bisa membelinya secara kredit maupun tukar tambah dengan beragam promo menarik.

Mazda CX-5 Bekas 2019 tipe Elite Abu-abu di WTC Mangga Dua

Mazda CX-5 bekas

Berikurnya ada Mazda CX-5 bekas 2019 tipe Elite berwarna abu-abu yang dijual oleh salah satu dealer di WTC Mangga dua. Dalam keterangan iklan disebutkan bahwa mobil bahkan baru digunakan sejauh 8.000 Km. Tentunya angka tersebut terbilang sangat rendah.

Sama seperti lainnya, dealer juga memastikan bahwa kondisi kendaraan dalam kondisi yang baik dan bukan merupakan bekas tabrakan maupun banjir. Tentunya ini menjadi salah satu keunggulan yang menarik perhatian.

Pelanggan bisa membeli mobil ini dengan harga Rp 475 juta dan mencicilnya dengan paket yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan. Tak hanya memilih cicilan ringan, pelanggan juga bisa memilih tenor panjang maupun DP ringan. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar