Melampaui Batas Kecepatan, Fatal Akibatnya

Panduan Pembeli

Melampaui Batas Kecepatan, Fatal Akibatnya

JAKARTA – Doyan kebut-kebutan? Besiaplah untuk celaka! Pasalnya, setiap Anda melampaui kecepatan yang dibolehkan 10 persen saja, maka kemungkinan terjadi kecelakaan akan meningkat dua kali lipat.

Hal ini disampaikan oleh Insure The Box, pioneer global dalam asuransi mobil berbasis telematika yang biasa dikenal sebagai black box policies di Inggris. Bagi mereka yang mengira bahwa ngebut sedikit saja tidak akan berbahaya mungkin akan terkejut bahwa dengan berkendara di atas batas kecepatan hingga 10 persen saja, maka resiko kecelakaan akan meningkat hingga 42 persen.

Tak hanya itu, halus tidaknya cara mengemudi seseorang juga menjadi faktor kunci dari resiko kecelakaan. Pengemudi yang memiliki cara mengemudi seperti ngebut, zig-zag dan rem mendadak juga memiliki resiko kecelakaan lebih tinggi.

Temuan ini berdasarkan data mengemudi dan klaim yang diakumulasi oleh Insure The Box, berdasarkan data pengendaraan dari black box policies untuk mendukung keselamatan berkendara. Tak hanya itu, mereka pun juga mengidentifikasi terjadinya peningkatan sebesar 30 persen bila berkendara saat malam hari di jam-jam sibuk.

“Ketika Insure The Box meluncurkan program ini enam tahun lalu, kami memiliki tujuan yang kelas untuk mengubah cara asuransi melayani pengendara muda dan mendukung mengemudi aman dalam kelompok usia beresiko tinggi. Tidak seperti asuransi kendaraan pada umumnya, kami dapat menghitung resiko seorang pelanggan mengalami kecelakaan berdasarkan pola mengemudi masing-masing, bukan parameter yang biasa seperti ukuran usia dan mesin kendaraan,” ungkap Charlotte Halkett, General Manager Communications for Insure The Box.

Cara kerjanya sederhana. Setiap data berkendara diterima dari balck box yang dipasang di kendaraan konsumen mampu secara langsung memeberi feedback dan insentif untuk mengajak pemegang polis meningkatkan cara mengemudi mereka. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support