McLaren MP4-30 untuk Bertempur di F1 2015

Berita Otomotif

McLaren MP4-30 untuk Bertempur di F1 2015

WOKING - McLaren secara resmi meluncurkan mobil yang akan menjadi andalannya di F1 2015, MP4-30. MP4-30 mencomot mesin yang dikembangkan oleh Honda.

MP4-30 telah diluncurkan secara online dan akan tampil perdana pada 1 Februari 2015 di Jerez. Mobil tersebut digadang-gadang memiliki desain dan mesin baru yang mengalami evolusi jika dibandingkan dengan mobil di musim 2014. MP4-30 dilengkapi dengan RA615H Hybrid yang dikembangkan selama musim dingin lalu.

Tak hanya itu, mobil ini mendapat sentuhan aerodinamika dari Peter Prodromou -- dibajak dari Red Bull sejak September lalu. Kombinasi keduanya diyakini oleh MLaren mampu menghasilkan mobil yang mampu menciptakan sejarah baru pada musim balap kali ini.

Meski kerjasama ini baru berlangsung beberapa bulan lalu namun Ron Dennis, Chariman and CEO McLaren Group merasa bahwa MP4-30 dapat menjadi awal langkah baik ke depannya.

“Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menciptakan hasil seperti 25 tahun yang lalu,” ungkapnya.

Sementara itu Yasuhira Arai, Senior Managing Officer Honda mengatakan bahwa mobil tersebut sanggup menjadi pemain papan atas di musim ini.

“Kami akan memulai musim panjang dan menghadapi banyak tantangan di depan. Dan kami akan memberikan hasil terbaik untuk semuanya,” kata Arai.

Kerjasama antara McLaren dengan Honda pernah dilakukan pada tahun 1988 hingga 1992. Dalam rentang waktu tersebut, mereka berhasil merengkuh gelar juara dunia sebanyak 8 kali dengan kemenangan di 44 Grand Prix. MP4-30 pun diharapkan akan melakukan debut mereka di Jerez pada 1 Ferbruari mendatang.

Klik disini untuk melihat video-nya

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support