McLaren-Honda Perkenalkan MP4-31 untuk Balap Formula1

Berita Otomotif

McLaren-Honda Perkenalkan MP4-31 untuk Balap Formula1

BARCELONA - McLaren-Honda mungkin belum bisa bicara banyak pada musim lalu, namun bukan berarti itu menjadi penghalang mereka di musim balap 2016.

McLaren memperkenalkan MP4-31 sebagai penantang Formula 1 di tahun 2016 ini. Pengubahan pada chassis dan penggunaan mesin baru Honda, RA616H, merupakan pengembangan mutakhir yang dibangun secara eksklusif untuk tim ini.

Menurut McLaren, regulasi F1 telah memungkinkan tim untuk memperkuat konsep desain yang dikembangkan dari MP4-30. Pada MP4-31 ini, McLaren telah melakukan beragam inovasi dan hasilnya adalah sebuah aerodinamika elegan serta tepat dipasangkan dengan mesin dari Honda.

Artikel bersambung dibawah

Sementara itu Yasuhisa Arai, Honda Motorsport Chief mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan beragam perubahan untuk membuat mobil lebih kompetitif.

“Belajar dari tahun lalu, kami telah melakukan pengubahan pada kompresor dan beberapa hardware mesin, membuat mesin menjadi lebih tangguh. Fokus kami saat ini adalah untuk menyeimbangkan antara chassis baru dan mesin, khususnya pada ERS,” ungkapnya.

MP4-31 akan diuji langsung oleh para pembalap McLaren-Honda yaitu Fernando Alonso dan Jenson Button. Tes akan dilangsungkan minggu ini di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual