McLaren-Honda F1 Andalkan Alonso dan Button

Berita Otomotif

McLaren-Honda F1 Andalkan Alonso dan Button

McLaren-Honda mengumumkan jajaran pembalap yang akan mengadu kecepatan di F1 2015. Fernando Alonso dan Jenson Button akan menjadi 2 pembalap utama, sementara Kevin Magnussen akan menjadi test driver dan pembalap cadangan.

Ron Dennis, Chairman & Chief Executive Officer McLaren mengatakan bahwa pihaknya melihat duet kedua pembalap utamanya bisa memberikan hasil yang maksimal.

“Kebijakan McLaren selalu berusaha untuk mencari pembalap yang terhebat dan itu ada di Fernando dan Jenson,” ungkapnya.

Sementara itu Fernando Alonso mengatakan bahwa dirinya memilih bergabung karena melihat kesungguhan dari McLaren-Honda di F1.

“Ada beberapa faktor yang membuat saya memilih untuk bergabung. Namun faktor utama kami adalah karena kami memiliki tujuan  sama dengan keyakinan yang sama pula,” ungkapnya.

Hal senada pun disampaikan oleh Jenson Button, “Menjadi bagian dari tampilan baru McLaren-Honda adalah kesempatan bagus bagi kita semua dan saya senang telah diundang untuk bergabung. Saya yakin bahwa McLaren-Honda akan bekerja sama untuk menciptakan sebuah tim pemenang.

Mengulang Kesuksesan
Kerjasama antara McLaren-Honda kali ini bukanlah pertama kali. Pada tahun 1980-an kerjasama ini sudah mendominasi motorsport.

Kolaborasi mereka memenangkan 8 gelar juara dunia, memenangkan 44 grand prix,  53 pole position dan 30 fastest lap. Semua didapatkan hanya dari 80 grand pix. Kerjasama tersebut bisa disebut-sebut sebagai kerjasama yang paling sukses sepanjang masa F1.

Mereka pernah mengandalkan dua pembalap hebat Ayrton Senna dan Alain Prost dan mengemudikan McLaren-Honda MP4/4.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual