McLaren akan Jadi Tim Pertama Kenalkan Mobil F1 2015

Berita Otomotif

McLaren akan Jadi Tim Pertama Kenalkan Mobil F1 2015

JEREZ - McLaren akan menjadi tim pertama yang akan membeberkan rincian mobil mereka untuk musim balap 2015. Mobil yang akan diprekuat oleh dengan mesin Honda ini akan melakukan peluncuran digital pada 29 Januari 2015.

Gambar dan informasi mengenai MP4-30 ini akan diungkapkan secara online 3 hari sebelum mobil ini melakukan debutnya di tes pra-musim pertama di Jerez, Spanyol pada 1-4 Februari 2015. Sama seperti pada tahun lalu, tes pre-musim akan dilakukan sebanyak 3 kali yaitu di Jerez (1 kali) dan Bacelona (2 kali).

Di musim ini, McLaren akan memiliki Fernando Alonso dan Jenson Button sebagai pengemudi MP4-30. Duet ini pun terbilang cukup membuat was-was karena mereka memiliki nama besar di Formula 1.

Ferrari Kedua

Sementara itu Tim Ferrari akan menjadi tim kedua yang akan memperkenalkan diri untuk musim tahun ini. Tanggal 30 Januari ditetapkan menjadi hari di mana mereka akan memperlihatkan secara online mobil dengan mesin baru yang sudah dimaksimalkan.

Tim kuda Jingkrak akan meriilis lebih rinci mobilnya, serta nama yang akan disematkan pada hari peluncuran. Sama dengan McLaren, mobil ini akan diperlihatkan secara resmi di Jerez, Spanyol, yang merupakan tuan rumah dari pre-test pertama Formula 1.

Squad yang bermarkas di Maranello ini melakukan beberapa pengubahan seperti merekrut Pat Fry sebagai engineering director, Nikolas Tombazis sebagai chief designer Nikolas dan Maurizio Arrivabene sebagai Team Principal.

Pengubahan paling besar ada di sektor pembalap. Kini akan dilakoni oleh Sebastian Vettel, Juara Dunia termuda 4 kali berturut-turut dalam sejah F1 dan Kimi Raikonen yang merupakan Juara Dunia tahun 2007.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual