McLaren 675LT JVCKenwood Tampil di CES 2016

Mobil Baru

McLaren 675LT JVCKenwood Tampil di CES 2016

LAS VEGAS - McLaren Automotive dan JVCKenwood menampilkan mobil konsep hasil kolaborasi mereka yaitu McLaren 675LT JVCKENWOOD di CES 2016.

Konsep mobil ini mengambil dasar McLaren 675LT Coupe dan dilengkapi dengan beragam teknologi untuk merayakan 25 tahun kerjasama mereka di Formula 1.

McLaren 675LT Coupe yang baru diproduksi di McLaren Production Centre, Woking, Inggris, merupakan mobil yang sepenuhnye berfokus pada pengendara, ringan, dan memiliki aerodinamika tertinggi. Dengan jumlah terbatas, hanya 500 unit, tidak heran jika mobil tersebut sudah habis terjual dalam beberapa bulan saja.

Tim desain McLaren yang dipimpin oleh Peter Wilkins diharuskan untuk menyematkan JVCKenwood Caroptronics system ke dalam 675LT Coupe. Untuk itu, ia harus bekerjasama dengan tim JVCKenwood yang berada di Jepang dan fokus pada bagian interior mobil. Interior mobil dibuat agar memiliki desain minimalis guna mempertahankan ringannya bobot mobil.

McLAREN 675LT JVCKENWOOD

Agar dapat memaksimalkan teknologi JVWKenwood, tim menciptakan interior rumit dengan menggabungkan material McLaren klasik dan beberapa bahan baru inovatif. Hasilnya meski masih bisa dikenali sebagai McLaren namun memiliki tampilan lebih segar. 

Carbon Black Nappa Leather digunakan untuk menutup bagian atas dashboard dan beberapa bagian lain. Sementara setirnya menggunakan setir McLaren P1 GTR dengan fungsi tombol IPAS dan DRS digantikan oleh kontrol-kontrol untuk Head-Up Display (HUD).

Sementara untuk eksteriornya, McLaren 675LT Coupe hanya sedikit mengalami pengubahan. Salah satu yang paling mencolok adalah digunakannya kamera sebagai pengganti dari kaca spion samping dan belakang. Dengan ini maka jarak pandang ke belakang diharapkan akan menjadi lebih luas ketimbang dengan kaca spion biasa. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual