McLaren 650S Le Mans Mulai Menggoda

Mobil Baru

McLaren 650S Le Mans Mulai Menggoda

WOKING - McLaren adalah produsen mobil kencang yang sudah terkenal di dunia. Tapi, bagi sebagian orang kekuatan standar McLaren masih kurang garang. Akhirnya, McLaren pun membuatkan edisi khusus yang lebih oke.

Ya, model itu adalah McLaren F1 yang dibuat khusus untuk memperingati kemenangan McLaren F1 GTR di 24 Hours of Le Mans 20 tahun lalu. Ketika itu, kemenangan McLaren memang epik karena ada 5 McLaren yang menyentuh garis finish di posisi 1, 3, 4, 5 dan 13.

Sesuai niatnya, desain dan style mobil ini tentu terinspirasi dari #01R McLaren F1 GTR lengkap dengan air intake besar hasil kolaborasi desainer McLaren F1 terkenal, Peter Stevens.

Menurut McLaren Special Operations (MSO) model ini mereka persiapkan dalam jumlah sangat terbatas, hanya 50 unit untuk seluruh dunia.

Basisnya adalah McLaren 650S. Mobil yang menggunakan pelek 19 inchi di depan dan 20 inchi yang digerakkan oleh mesin V8 berkapasitas 3.8 liter yang sudah dilengkapi dengan twin turbo.

Dengan mesin tersebut, McLaren 650S Le Mans mampu menghasilkan tenaga 650PS (641 bhp) dengan torsi 678 Nm. Dan dengan kekuatan itu pula model ini mampu melaju dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 3 detik saja untuk menyentuh kecepatan tertinggi 333 km/jam.

Menurut brand ikonik asal Inggris ini, McLaren 650S Le Mans akan tersedia untuk orang kaya dunia pada pertengahan 2015 dengan harga 244.500 pounds atau sekitar Rp 4,6 miliar.

"Ini adalah penghormatan yang fantastis dengan desain asli, dan pada hasil balapan yang luar biasa yang dicapai oleh tim pada tahun 1995 di salah satu balapan paling sulit, dan paling menantang di dunia," kata Peter Stevens. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual