McLaren 650S Can-Am Dijual Rp 5,26 Miliar

Mobil Baru

McLaren 650S Can-Am Dijual Rp 5,26 Miliar

WOKING - Pada tahun 60-an hingga 70-an, McLaren memiliki Can-Am yang menjadi salah satu mobil tercepat di dunia motorsport.

Mobil tersebut berhasil memenangkan 5 kejuaraan berturut-turut dari tahun 1967 hingga 1971. Dan untuk menghormati ulang tahunnya yang ke-50 di dunia motorsport, McLaren Special Operations (MSO) menciptakan McLaren 650S Can-Am dalam jumlah terbatas, yang terinspirasi dari mobil balap McLaren Can-Am.

McLaren 650S Can-Am ini dijual dengan harga £255.850 atau setara dengan Rp 5,26 miliar. Mobil ini baru akan akan dikirimkan pada musim semi tahun 2016, atau tepat 50 tahun McLaren Can-Am melakukan aksi balapan pertamanya di Mont Tremblant, Canada. McLaren 650S Can-Am ini nantinya akan menggunakan platform McLaren 650S Spider dan hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit.

Kunci keberhasilan McLaren Can-Am ketika itu adalah pada teknologi terbaru dan bahan yang digunakan. Hal tersebut pun akan dipertahankan Mclaren dalam membangun 650S Can-Am, dimana bahan ringan seperti aluminium dan mallite akan digunakan. Tak hanya itu, McLaren akan menggunakan karbon fiber juga sasis MonoCell.

Untuk pertama kalinya, karbon fiber akan digunakan untuk kap mesin, airbrake, front splitter, rear bumper centre dan door blades. MSO juga menciptakan satu set roda yang terinspirasi dari McLaren Can-Am tahun 1960. Roda tersebut berwarna gloss-black dengan desain 5 palang. Untuk menjadikannya terlihat lebih modern, atap mobil bisa dibuka maupun ditutup dengan mudah.

Untuk mesinnya sendiri, McLaren 650S Can-Am ini akan menggunakan mesin yang sama dengan 650S Spider yaitu mesin V8 twin turbo berkapasitas 3.800cc yang mampu menghasilkan 649hp dan torsi mencapai 678Nm. Hanya butuh waktu 3 detik saja untuk McLaren 650S Can-Am mencapai kecepatan 100km/jam dari posisi diam. Sementara kecepatan maksimumnya sendiri adalah 329 km/jam.

McLaren 650 Can-Am akan dihadiirkan dalam 3 pilihan warna yaitu Mars Red yang terinspirasi dari M1B milik Bruce McLaren dan Chris Amon saat melakukan debut mereka. Warna kedua adalah Papaya Spark dan yang ketiga adalah Onyx Black. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support