McLaren 570S Coupe, Sports Car Harian dan Sirkuit

Mobil Baru

McLaren 570S Coupe, Sports Car Harian dan Sirkuit

WOKING – McLaren bersiap memamerkan McLaren 570S Coupe, model pertama dari Sports Series, di New York International Auto Show 2015.

Sports Series sendiri menjadi jajaran ketiga setelah Super Series dan Ultimate Series. Dan tentunya Sports Series berbagi DNA dengan 2 Seri lainnya tersebut.

McLaren 570S Coupe mengantungi mesin M838TE twin turbo V8 3.8-liter dengan ledakan tenaga 570 hp dan torsi 600 Nm. Rasio tenaga-terhadap-bobot (power-to-weight ratio) diklaim terbaik di kelasnya 434 hp per ton.

Pengemudi hanya butuh 3,2 detik untuk melarikannya dari 0-100 km/jam, sementara untuk 0-200 km/jam diperlukan 9,5 detik. Jika Anda hobi ngebut di sirkuit maka 328 km/jam bisa dicapai.

Seluruh tenaganya ditumpahkan ke dua roda belakang via transmisi SSG 7-speed.

Untuk ban, McLaren memercayakannya kepada Pirelli (225/35/R19 depan dan  285/35/R20 belakang).

Chassis MonoCell I dari serat karbonnya didesain benar-benar baru agar enak dikendarai harian dan akses masuk-keluar kabin jauh lebih mudah. Chassis-nya sangat kuat dan kaku, bahkan bobotnya kurang dari 80 kg. Lebih jauh, panel-panel tubuh mobil terbuat dari alumunium sehingga bobot (kering) hanya 1.313 kg -- lebih ringan 150 kg dari pesaing terdekatnya.

Dengan tubuh ringan dan mesin turbo, artinya konsumsi BBM irit. Betul, cuma 10,85 km/liter.

Interior-nya bisa dipilih sesuai selera konsumen, apakan Alcantara, kulit nappa, dan serat karbon. Sedangkan “By McLaren” menyediakan warna-warna favorit serta bahan-bahan kabin sesuai pesanan Anda.

Sistem audio-nya McLaren Audio Plus 8-Speaker Upgrade System dan Bowers & Wilkins 12-Speaker Premium Audio System dengan 1280W yang Anda bisa pesan. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual