MBTech Award 2020 Surabaya Berhasil Selamat dari Wabah Corona

Berita Otomotif

MBTech Award 2020 Surabaya Berhasil Selamat dari Wabah Corona

SURABAYA – MBtech Award 2020 di Surabaya bisa dikatakan event yang beruntung karena berhasil terselenggara sebelum virus Corona semakin mewabah di Indonesia

Acara ini  diselenggarakan pada 14-15 Maret 2020 dan berhasil berjalan dengan sukses tanpa halangan berarti. Hal ini kontras dengan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya yang terpaksa dibatalkan karena virus Corona. GIIAS Surabaya seharusnya dilangsungkan pada 19 Maret 2020.

Tak hanya GIIAS Surabaya 2020, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 Jakarta dan Makassar pun diputuskan untuk ditunda. Demikian juga sejumlah peluncuran kendaraan seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion, perayaannya pun dibatalkan demi mengurangi risiko terjadinya penularan virus Corona.

Maka tidak heran bila kompetisi yang memperebutkan kategori khusus modifikasi interior MBtech Awards disebut sebagai kontes yang beruntung dapat terselenggara dengan sukses. Dalam kota pembuka, tercatat sebanyak 25 mobil peserta yang menggunakan bahan pelapis sintetis MBtech untuk modifikasi interiornya. Dari seluruh peserta, dipilihlah tiga modifikator terbaik.

Peringkat pertama diraih oleh Ekik Arisando asal Mojokerto yang berhasil memasangkan desain menarik pada Mitsubishi Outlander miliknya. Interior mobil dibuat dengan memasangkan MBtech Giorgio. Untuk koleksi warna yang digunakan adalah kombinasi  Black (MB 6001), Burgundy (MB 6028) dan Alaska (MB 6006). Pekerjaan dilakukan oleh Andra modifikator yang bernaung di bawah bengkel modifikasi Evan Auto Concept.

Richard yang menggunakan Honda CR-V berhasil duduk di peringkat kedua. Mobil yang digarap oleh Evan dari Auto Concept dinilai berhasil menjadikan interior mobil menjadi lebih mewah dengan kombinasi warna dari MBtech Giorgio seperti Black (MB 6001), Scarlet (MB 6027) dan Alaska (MB 6006)

Posisi ketiga diraih oleh Bayu Adi Triyono asal Bekasi, Jawa Barat. Ia membawa Daihatsu Xenia 2016 yang interiornya sudah dimodifikasi dengan konsep menarik dan memainnya warna MBtech Giorgio Sapphire (MB 6033),  Alaska (MB 6006) serta Ginger (MB 6020). Kombinasinya dinilai memberi inspirasi baru bagi para modifikator.

MBTech Award merupakan sebuah ajang kompetisi modifikasi interior kendaraan di Indonesia. Kompetisi ini sudah berlangsung beberapa tahun dan berhasil menjadi salah satu kompetisi modifikasi yang paling ditunggu oleh modifikator Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar