Mazda6 Sedan dan Estate Tampil Lebih Segar di GIIAS 2018

Mobil Baru

Mazda6 Sedan dan Estate Tampil Lebih Segar di GIIAS 2018

TANGERANG – Mazda6 Sedan dan Estate generasi terbaru hadir di Indnonesia dengan sejumlah ubahan untuk memberikan kesan mewah.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) akhirnya memboyong generasi terbaru dari Mazda6 Sedan dan Estate ke Tanah Air. Pada event GIIAS 2018, Mazda Indonesia membuktikan komitmen mereka untuk mempertahankan eksistensinya.

Fokus pengembangan Mazda6 Sedan maupun Estate sendiri dikatakan untuk semakin memberikan kesan mewah pada kendaraan. Beberapa sentuhan membuatnya semakin nyaman dikendarai dan lebih jauh lagi efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Artikel bersambung dibawah

“Kali kedua keikutsertaan kami di ajang GIIAS pada tahun 2018 ini, kembali menegaskan komitmen Mazda untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia. Dukungan penuh dari Mazda Motor Corporation, Jepang juga memastikan kami akan terus memperkenalkan produk-produk terbaru Mazda di Indonesia,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Di bagian depan, new Mazda6 Sedan maupun Estate mengalami perubahan paling signifikan terdapat di  grille yang baru dengan bentuk sayap khas Mazda. Namun kini dengan bagian tengah berbentuk jaring, menggantikan bilah-bilah horisontal.

Desain bumper depan berubah dengan berpindahnya lampu kabut yang kini menyatu dengan lampu utama. Pada bagian belakang, bagian bawah bumper sebelumnya berwarna hitam, kini menjadi sewarna dengan badan mobil.

Di interior, All New Mazda6 Sedan dan Estate mendapatkan penyegaran pada panel instrumen dan seluruh bagian door trim. Material terbaik yang dipilih Mazda pada All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate terbaru termasuk bahan kulit Nappa, lapisan kayu asli berkualitas serta aksen suede di beberapa bagian.

Mesin SKYACTIV-G 2.5 yang digunakan pada new Mazda6 Sedan dan Estate di Indonesia juga memperoleh beberapa perubahan, antara lain blok silinder aluminium-alloy dikurangi bobotnya, sehingga mampu mengurangi getaran.

Port intake telah didesain ulang dan bentuk piston juga mendapatkan perubahan. Nozzle dari multi-hole injector juga didesain ulang, serta tekanan semprotan bahan bakar ditingkatkan. Coolant control valve menjadikan proses pemanasan mesin juga semakin efisien.

Mazda CX-3

Tidak hanya menghadirkan Mazda6 Sedan maupun Estate, EMI juga menawarkan CS-3 baru yang mengalami ubahan minimalis. Ada tiga bagian utama yang menjadi fokus penyempurnaan new Mazda CX-3, pengendaraan dengan optimalisasi kemampuan dinamis, performa dengan penyempurnaan mesin SKYACTIV serta peningkatan kualitas interior.

Sosok new Mazda CX-3 juga semakin kekar dengan penggunaan rumah roda berukuran 18” desain baru. Mazda CX-3 terbaru kini terdapat pilihan baru warna Soul Red Crystal yang lebih mengesankan, berkat teknologi pengecatan TAKUMINURI milik Mazda. [Dew/Ari]

Harga Mazda6 Sedan maupun Estate dan CX-3:

New Mazda6 ELITE Sedan Rp 649.800.000
New Mazda6 ELITE Estate Rp 554.800.000

New Mazda CX-3 GT Rp 439.800.000
New Mazda CX-3 Touring Rp 391.800.000



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual