Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mazda6 Estate, Wujud Kebangkitan Wagon di Tanah Air

Mobil Baru

Mazda6 Estate, Wujud Kebangkitan Wagon di Tanah Air

JAKARTA – Setelah resmi menjadi distributor utama Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motors Indonesia langsung meluncurkan Mazda 6 Estate.

Mobil yang masuk di segmen wagon ini sebenarnya sama dengan Mazda6 Sedan namun hadir dengan kapasitas bagasi jauh lebih besar. Yang menjadikannya menarik adalah, segmen wagon di Indonesia terbilang sepi peminat dan bisa dibilang, Mazda merupakan satu-satunya brand Jepang di segmen ini.

Tampilan eksterior di depan bisa dibilang sama persis dengan Mazda6 Sedan. Tampil elegan namun tetap terasa sporty dan dinamis. Dari samping, guratan aerodinamis yang terpahat pada body membuat mobil terasa berotot.

Namun yang membuatnya menjadi menarik adalah kapasitas bagasinya. Kapasitasnya jauh lebih luas ketimbang Mazda 6 Sedan. Hal inilah yang menjadikan PT Eurokars Motors Indonesia optimis bahwa Mazda6 Estate akan sukses di Indonesia.

"Saat ini tidak ada yang masuk ke dalam segmen ini. Bisa dibilang saat ini hanya kami brand Jepang yang memiliki mobil di segmen ini. Jadi kami yakin bahwa produk ini bisa menjadi pilihan utama di segmennya," ungkap Roy Arman Arfandy, President Director PT Eurokars Motor Indonesia.

Sementara untuk mesinnya, Mazda mempercayakan Skyactiv-G 2.5 sebagai jantung pacu dari Mazda6 Estate. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 184 hp dan torsi mencapai 250 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi Skyactiv-Drive yang merupakan rumah dari transmisi otomatis 6 percepatan. Skyactive-Drive ini memastikan agar perpindahan transmisi berlangsung dengan halus.

Sama seperti Mazda CX-3, mobil ini telah dilengkapi dengan i-Activesense yang merupakan rumah dari fitur-fitur keselamatan Mazda. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah Smart Brake Support system (SBS), Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Smart City Brake Support (SCBS) and Pre-collision Throttle Control (PTC), Blind Spot Monitoring (BSM), High Beam Control (HBM) dan Lane Departure Warning System (LDWS).

Untuk fitur hiburan, Mazda6 Estate telah menghadirkan MZD Connect yang membuat pengguna kendaraan tetap dapat tersambung dengan internet meski masih di jalan. Tak hanya itu, sistem ini juga telah mampu memutar suara dari berbagai sumber seperti radio FM/AM serta mobiule audi players. Menariknya lagi, sistem ini bisa membacakan SMS yang masuk ke dalam handphone Anda. Sehingga anda tidak perlu mengalihkan pandangan anda dari jalan untuk membaca SMS.

Sayang saat peluncuran, PT Eriokars Motors Indonesia belum mengumumkan harga jual Mazda6 Estate. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang