Mazda3 Hybrid Bakal Masuk Indonesia?

Berita Otomotif

Mazda3 Hybrid Bakal Masuk Indonesia?

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) masih pikiri-pikir untuk meluncurkan Mazda3 hybrid di Indonesia. Kecilnya pasar mobil hybrid di Indonesia alasan mendasar bagi PT MMI.

Demikian disampaikan Senior Marketing Manager MMI Astrid Ariani di sela-sela acara peresmian diler Mazda ke-44 di  Tangerang, Kamis (11/9/2014).

"Kita masih pikir-pikir untuk meluncurkan Mazda3 di Indonesia. Pertama marketnya tidak ada," kata Astrid.

Menurut Astrid potensi Mazda3 hybrid masuk Indonesia sangat kecil. Selain alasan kondisi market otomotif Indonesia, salah satu harga juga menjadi perhitungan MMI.

Dijelaskan Astrid, MMI lebih baik mendorong penjualan mobil-mobil konvensional seperti SUV CX-5, Mazda2, Biante dan lain-lain. Sebab mobil-mobil tersebut lebih dilirik masyarakat Indonesia.

Market Indonesia memang masih cenderung ke mobil konvensional dan belum kepincut mobil-mobil berteknologi hybrid. Nilai jual yang relatif tinggi membuat pasar mobil hybrid masih mengerucut di Indonesia.

"Harga Mazda3 hybrid ketika masuk Indonesia memang tidak pernah kita hitung. Tapi yang jelas mending ngembangka mobil lain karena marketnya lebih potensial," tegas Astrid.

Mobil ini mengkombinasikan sistem hybrid yang disumbang dari Toyota dengan mesin SKYACTIV 2.0 liter. Mobil ini dirancang khusus untuk menekan konsumsi bahan bakar minyak.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter  



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual