Mazda2 Sedan 2016 Terbukti Irit BBM

Review

Mazda2 Sedan 2016 Terbukti Irit BBM

CALIFORNIA - Environmental Protection Agency (EPA) atau Badan Perlindungan Lingkungan di Amerika Serikat merilis mobil irit BBM. Dan mobil tersebut adalah all-new Mazda2 sedan. Predikat tersebut hasil uji di jalanan kota dan jalan bebas hambatan (tol).

Mazda2 sedan memeroleh konsumsi BBM 33 mpg atau 14 km/l (di dalam kota) dan 43 mpg atau 18,2 km/l (di jalan bebas hambatan). EPA menyebutkan hasil ini untuk all-new Mazda2 bertransmisi otomatis 6-speed.

Sementara transmisi manual 5-speed 13,1 km/l di dalam kota dan 17,8 km/l di jalan bebas hambatan. Hasil ini lebih baik dari Mazda2 model sebelumnya. EPA mencatat konsumsi BBM lebih irit 15 persen dari model sebelumnya.

Dengan hasil ini, all-new Mazda2 mengalahkan para pesaingnya yakni Hyundai Accent, Kia Rio Eco dan bahkan Honda Fit dalam hal efisiensi bahan bakar. Mazda sudah menunjukkan perbaikan untuk kemajuan teknologi mobilnya di masa depan.

All-new Mazda2 masih disokong mesin 1.5-liter empat-silinder, namun dengan perbaikan pada sistem transmisi baru maka menghasilkan perbedaan yang sangat terasa dalam hal konsumsi BBM. Mesin ini diakui Mazda ber-DNA SKYACTIV. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual