Mazda Tarik 374.000 Mobil

Berita Otomotif

Mazda Tarik 374.000 Mobil

WASHINGTON - Masih soal masalah di airbag Takata. Mazda Motor Corp baru saja mengumumkan harus menarik (recall) 374.000 mobil mereka karena adanya potensi catat pada airbag samping yang dibuat oleh Takata Corp.

Penarikan yang dilakukan di Amerika Serikat itu menurut Reuters dilakukan setelah pengujian yang dilakukan oleh Takata mendapati kalau inflators airbag rentan. Adapun model yang mengalami penarikan kembali kali ini mencakup Mazda6 model tahun 2003-2008, MazdaSpeed6 2006-2007 dan RX8 2004.

Recall kali ini juga dilakukan terkait kematian sembilan orang dan lebih dari 100 orang luka-luka akibat inflators airbag Takata yang pecah dan melepas fragmen logam.

Sebagai informasi, kasus recall yang dialami Takata bukanlah yang pertama dan malahan bisa dibilang sebagai salah satu recall terbesar dalam sejarah otomotif Amerika Serikat. Total ada 23 juta airbag di 19 juta kendaraan yang diproduksi oleh 12 perusahaan mobil ditarik.

Pada bulan November 2015, Takata bahkan setuju untuk membayar denda US$ 70.000.000 untuk pelanggaran keamanan dan masih harus menghadapi tuntutan hingga US$ 130 juta. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support