Mazda RX Tak Punya Masa Depan

Berita Otomotif

Mazda RX Tak Punya Masa Depan

HIROSHIMA - Mazda RX dipastikan tidak punya masa depan. Hal itu disampaikan CEO Mazda Masamichi Kogai yang menyebutkan Mazda ingin fokus pada peningkatan teknologi SKYACTIV.

Mazda mulai berhitung, daripada berinvestasi menghadirkan penerus RX yang terbukti harganya mahal dan volume penjualan kecil, lebih baik Mazda meneruskan SKYACTIV karena perusaahan akan menghasilkan uang lebih banyak.

"Kami tidak ada rencana meneruskan kendaraan itu untuk masuk ke rencana produksi kami di masa depan," tegas Kogai dilansir autonews.

Ucapan Kogai ini meruntuhkan spekulasi kehadiran penerus RX-7 dan RX-8 yang mengandalkan mesin rotary. Hal lain yang mengganjal Mazda meneruskan RX series karena regulasi emisi gas buang yang kian menghambat kendaraan berkarakter sport tersebut.

Jadi sangat mungkin jika Mazda RX akan punah, dan Mazda beralih ke model mobil yang ramah lingkungan yang lebih menguntungkan.

Nah, kabar lainnya mengenai mesin rotary akan digunakan pada mobil Mazda hybrid. Mazda pun sudah menguji coba rotary single rotor yang dikawinkan motor listrik pada Mazda2. Mazda menyebutkan Mazda extended range.

Mazda sudah menguji coba sejak 2 tahun lalu di kampung halaman Hiroshima, Jepang dalam suhu dingin hingga panas. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual