Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mazda RX Tak Punya Masa Depan

Berita Otomotif

Mazda RX Tak Punya Masa Depan

HIROSHIMA - Mazda RX dipastikan tidak punya masa depan. Hal itu disampaikan CEO Mazda Masamichi Kogai yang menyebutkan Mazda ingin fokus pada peningkatan teknologi SKYACTIV.

Mazda mulai berhitung, daripada berinvestasi menghadirkan penerus RX yang terbukti harganya mahal dan volume penjualan kecil, lebih baik Mazda meneruskan SKYACTIV karena perusaahan akan menghasilkan uang lebih banyak.

"Kami tidak ada rencana meneruskan kendaraan itu untuk masuk ke rencana produksi kami di masa depan," tegas Kogai dilansir autonews.

Ucapan Kogai ini meruntuhkan spekulasi kehadiran penerus RX-7 dan RX-8 yang mengandalkan mesin rotary. Hal lain yang mengganjal Mazda meneruskan RX series karena regulasi emisi gas buang yang kian menghambat kendaraan berkarakter sport tersebut.

Jadi sangat mungkin jika Mazda RX akan punah, dan Mazda beralih ke model mobil yang ramah lingkungan yang lebih menguntungkan.

Nah, kabar lainnya mengenai mesin rotary akan digunakan pada mobil Mazda hybrid. Mazda pun sudah menguji coba rotary single rotor yang dikawinkan motor listrik pada Mazda2. Mazda menyebutkan Mazda extended range.

Mazda sudah menguji coba sejak 2 tahun lalu di kampung halaman Hiroshima, Jepang dalam suhu dingin hingga panas. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang