Mazda RX-7, Simak Video Singkat Nostalgia Dari Masa Ke Masa

Berita Otomotif

Mazda RX-7, Simak Video Singkat Nostalgia Dari Masa Ke Masa

HIROSHIMA - Mazda RX-7 selalu membawa nostalgia para car enthusiast, banyak kenangan yang menyertai kehadirannya terutama performa dari mesin rotari yang khas.

Hingga saat ini memang belum ada cerita pasti dari Mazda Motor Corp. untuk kembali memproduksi Mazda RX-7. Ini tentunya berbeda dengan para pesaing di masanya, era 1980-an hinga 90-an. Sebut saja Toyota Supra yang bakal kembali diproduksi, Acura NSX hingga Nissan Z- Fairlady si legenda tidak pernah benar-benar pergi alias masih bisa dipesan.

Legenda Mazda ini sejatinya memiliki penerus hingga yakni Mazda RX-8. Namun entah kenapa muncul sejak 2003, keberadaannya seperti tidak bisa melanjutkan sang legenda, sepertinya karena masanya memang sudah berganti. Mazda sendiri kini sedang mengembangkan RX-9 yang kemungkinan akan diluncurkan 2020.

Pada video singkat lansiran Cars Evolution berikut, kita akan menelusuri secara singkat sejarah dari Mazda RX-7. Muncul pertama kali 1978 hingga 2002, kita bisa benar-benar secara seksama menyaksikan evolusi dari bentuk termasuk peningkatan keluarn tenaga dari mesin rotarinya.

Bagi Anda yang pernah memilikinya atau mungkin penggemar mesin rotari menyimak versi-versi dari Mazda RX-7 merupakan nostalgia tersendiri. Dari awalnya memiliki tenaga mesin 100 hp terus meningkat menjadi 276 hp di masa akhir. 

Kinerja Mazda RX-7 juga meningkat seiring dari makin besarnya keluaran tenaga mesin. Dari mulai akselerasi 0-100 km/jam dalam 9.2 detik menjadi kurang dari 5 detik. Dan sportscar Mazda ini teakhir mampu menggapai 1/4 mil atau 402 meter (jarak tempuh drag race) dari 16.7 detik serta terakhir menjadi hanya 13.3 detik.

Lebih lanjut, mari kita simak videonya.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual