Mazda MX-5 Turbo Belum Diputuskan

Mobil Baru

Mazda MX-5 Turbo Belum Diputuskan

HIROSHIMA - Mazda mengungkapkan Mazda MX-5 bermesin turbo masih dalam pertimbangan. Mazda tidak mau berspekulasi dengan buru-buru menghadirkan Mazda MX-5 turbo sebelum mempelajari keinginan para konsumen pada mobil sport ini.

Meski ketertarikan para konsumen pada generasi baru Mazda MX-5 cukup besar, namun efek baik ini belum tentu sampai ke Mazda MX-5 turbo. Pasalnya Mazda MX-5 turbo adalah bukan mobil sport biasa karena menawarkan tenaga lebih besar dari Mazda MX-5 standar.

Awalnya, Mazda digadang-gadang akan menyediakan Mazda MX-5 2.0-liter SKYACTIV-G (bensin) turbo untuk pasar Amerika. Proyek tersebut masuk dalam proyek ND-Series yang akan diluncurkan Mazda dalam beberapa tahun ke depan. Proyek tersebut menghasilkan mesin yang cukup bertenaga namun mengutamakan efisiensi bahan bakar minyak.

"Kami akan memiliki model ND-series (mungkin) untuk sepuluh tahun, dan masih ada banyak waktu untuk  memproduksi berbagai jenis varian," kata Kudo Hidetoshi, PR Manager Mazda.

"Dan ya, varian turbocharged atau MPS merupakan salah satu pilihan. Pasti kami akan mempertimbangkan," tambah Kudo.

"Secara umum turbocharging lebih baik, bahkan untuk mesin V6 sekarang. Kita bisa menggunakan mesin lebih ringan dengan kekuatan yang sama atau lebih, dan mencapai emisi dan konsumsi bahan bakar yang kita inginkan," tutupnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual