Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mazda MX-5 Turbo Belum Diputuskan

Mobil Baru

Mazda MX-5 Turbo Belum Diputuskan

HIROSHIMA - Mazda mengungkapkan Mazda MX-5 bermesin turbo masih dalam pertimbangan. Mazda tidak mau berspekulasi dengan buru-buru menghadirkan Mazda MX-5 turbo sebelum mempelajari keinginan para konsumen pada mobil sport ini.

Meski ketertarikan para konsumen pada generasi baru Mazda MX-5 cukup besar, namun efek baik ini belum tentu sampai ke Mazda MX-5 turbo. Pasalnya Mazda MX-5 turbo adalah bukan mobil sport biasa karena menawarkan tenaga lebih besar dari Mazda MX-5 standar.

Awalnya, Mazda digadang-gadang akan menyediakan Mazda MX-5 2.0-liter SKYACTIV-G (bensin) turbo untuk pasar Amerika. Proyek tersebut masuk dalam proyek ND-Series yang akan diluncurkan Mazda dalam beberapa tahun ke depan. Proyek tersebut menghasilkan mesin yang cukup bertenaga namun mengutamakan efisiensi bahan bakar minyak.

"Kami akan memiliki model ND-series (mungkin) untuk sepuluh tahun, dan masih ada banyak waktu untuk  memproduksi berbagai jenis varian," kata Kudo Hidetoshi, PR Manager Mazda.

"Dan ya, varian turbocharged atau MPS merupakan salah satu pilihan. Pasti kami akan mempertimbangkan," tambah Kudo.

"Secara umum turbocharging lebih baik, bahkan untuk mesin V6 sekarang. Kita bisa menggunakan mesin lebih ringan dengan kekuatan yang sama atau lebih, dan mencapai emisi dan konsumsi bahan bakar yang kita inginkan," tutupnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang