Mazda Mobile Start, Menyalakan Mesin Pakai Ponsel

Berita Otomotif

Mazda Mobile Start, Menyalakan Mesin Pakai Ponsel

IRVINE - Menyalakan mesin mobil Mazda bisa pakai smartphone. Fitur canggih ini baru bisa didapatkan pada Mazda6 dan Mazda CX-5 model 2016.

Dalam keterangan resmi Mazda, teknologi ini dinamakan Mazda Mobile Start. Pemilik dapat menyalakan mesin hanya dengan menyentuh layar ponsel yang sudah tersedia aplikasi.

Selain itu pemilik juga bisa mengetahui informasi tentang kondisi mobil, mengunci atau membuka pintu serta mencari posisi mobil melalui satelit GPS. Fungsi GPS memungkinkan pemilik menemukan mobil di area parkir.

Sayang ponsel dimaksud hanya dijual di dealer-dealer Mazda di AS. Konsumen Mazda dapat membeli paket Mazda Mobile Start dengan harga US$ 500 atau sekitar Rp 6,6 juta. Meski alat canggih itu terdengar cukup mahal, tapi konsumen Mazda dipastikan puas dengan teknologi ini.

"Mazda Mobile Start dilengkapi dengan lebih dari sekedar fitur dan fungsi dari aplikasi. Ini juga diciptakan dengan kenyamanan dan keamanan kendaraan," kata Trisha Quezada, manager of accessories, sales and marketing Mazda North American Operations (MNAO). [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual