Mazda Masih Enggan Jual Mobil Diesel

Berita Otomotif

Mazda Masih Enggan Jual Mobil Diesel

JAKARTA - Mazda masih enggan memasarkan mobil bermesin diesel di Indonesia. Menurut Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI), mesin diesel Mazda belum cocok dengan kualitas bahan bakar solar di Indonesia.

"Saat ini kita belum berencana membawa diesel, karena kita ingin melihat regulasi pemerintah seperti apa. Teknologi diesel harus diikuti dengan penyedian diesel yang sesuai dengan teknologi (mobil Mazda)," kata Astrid.

Astrid menjelaskan MMI baru akan menjual Mazda bermesin diesel jika kualitas solar di Indonesia sudah sangat baik. Itu pun dilihat dari ketertarikan konsumen Mazda di Indonesia apakah membutuhkan Mazda mesin diesel.

Sebab Mazda bermesin bensin juga sudah bertenaga dan hemat konsumsi BBM sehingga menghasilkan gas buang rendah.

"Teknologi diesel butuh bahan bakar yang cocok. Mazda sendiri harus kualifiksi Euro4," katanya.

Ditambahkan Astrid, jika memaksakan memasarkan Mazda mesin diesel di tengah regulasi pemerintah yang belum terlalu mendukung agem pemegang merek mobil ditakutkan akan menyiksa konsumen, khususnya konsumen Mazda di daerah yang jauh dari pusat kota.

"Melihat situasi sekarang, kalau kami mengenalkan diesel kami harus menjaga kalau saat orang beli diesel mereka bisa memeliharanya. Karena tidak sembarang bisa ngisi dengan BBM diesel yang ada saat ini," tutupnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter  



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual