Mazda Indonesia Turunkan Target Penjualan

Berita Otomotif

Mazda Indonesia Turunkan Target Penjualan

JAKARTA – Mazda Indonesia melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) melakukan pengurangan terget penjualannya tahun ini karena kondisi pasar otomotif Indonesia yang belum baik.

Sebagai distributor baru Mazda di Tanah Air, EMI awalnya menargetkan 7.000 unit kendaraan terjual hingga akhir tahun. Namun saat di temui di Jakarta pada acara media gathering kemarin (15/06/2017), Presiden Direktur EMI, Roy Amran Arfandy mengatakan bahwa mereka merevisi target itu.

Kondisi pasar yang belum membaik menjadi salah satu faktor turunnya target yang dicanangkan PT EMI. Saat ini mereka hanya berharap dapat menjual sekitar 6.000 unit dari produk-produk andalannya.

Artikel bersambung dibawah

“Kondisi sekarang ini belum cukup bagus, Gaikindo sendiri ada peluang merevisi target mereka. Jadi kami kini memasang target di angka 6.000-an unit dengan Mazda2 sebagai tulang punggungnya,” ujar Roy.

Ia menjelaskan bahwa penjualan Mazda2 mencapai 35-40 persen dari keseluruhan produk yang ditawarkan. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Mazda CX-5. Mereka berharap model terbarunya yakni CX-3 memberikan kontribusi signifikan pada pabrikan asal Jepang ini.

Direktur Penjualan dan Pemasaran EMI, Ricky Thio mengatakan bahwa produk barunya tersebut sudah mulai didistribusikan ke pelanggan. Konsumen membutuhkan waktu satu bulan untuk mendapatkan kendaraan yang diinginkan.

“Yang sudah terjual sampai sekarang ini kira-kira 450 unit. Dari pemesanan hingga unitnya dikirim memakan waktu satu bulan kurang lebih,” ujar Ricky.

Sejak diluncurkan pada pameran otomotiff Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Mazda CX-3 dibanjiri peminat. Tercatat 600 pengunjung yang melakukan pemesanan terhadap unit tersebut selama IIMS 2017.

Berbicara produk terbarunya, PT EMI memastikan bahwa pada pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2017, akan meluncurkan model terbaru dari Mazda CX-5. Hingga saat ini calon produk terbarunya tersebut masih dalam tahap homologasi. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual