Mazda Indonesia Tunggu Revisi Pajak Sedan

Berita Otomotif

Mazda Indonesia Tunggu Revisi Pajak Sedan

JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) mengaku tengah menanti perkembangan perubahan pajak sedan di Indonesia.

Hal ini dikarenakan bila pajak sedan diturunkan, bukan tidak mungkin mereka akan meluncurkan mobil sedan dengan jumlah yang lebih banyak. Dengan demikian, posisi sedan di Mazda bisa menjadi lebih baik dari sekarang.

“Kalau sedan (penjualannya) jujur masih sedikit ya. Mungkin karena terkendala hal pajak. Kita akan lihat nanti lah perkembangan perubahan kebijakan pajak nanti seperti apa. Kalau ada perubahan, tentu kita akan peertimbangkan kembali untuk membawa sedan lebih banyak,” ungkap Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT PT EMI.

Saat ini, PT EMI hanya mengandalkan Mazda6 Sedan untuk memenuhi kebutuhan di segmen ini. Padahal produk Mazda di segmen sedan tidaklah sedikit. Sebut saja Mazda2 Sedan dan Mazda3 Sedan yang cukup menjadi andalan.

“Kalau di sini marketnya belum masuk untuk sedan, jadi belum kami bawa (sedan). Bila market sedan berkembang dan memungkinkan, maka akan kami coba untuk masukkan (sedan) ke Indonesia,” pungkasnya.

Penjualan mobil sedan di Indonesia memang terbilang masih belum berkembang. Bahkan pada 2017, penjualan mobil di Indonesia mengalami penurunan dibanding 2016. Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan sedan hanya berada dikisaran 9 ribu unit atau turun 34 persen dari 2016 yang berhasil menjual 13 ribu unit. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual