Mazda CX-5 Facelift Diluncurkan dengan Ubahan Minimalis

Mobil Baru

Mazda CX-5 Facelift Diluncurkan dengan Ubahan Minimalis

JAKARTA – PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan Mazda CX-5 yang telah mendapat ubahan minor untuk konsumen Indonesia.

Meski umumnya dilakukan di sisi eksterior, namun dibutuhkan pendalaman untuk mengetahui ubahan apa yang dilakukan pada CX-5. Maklum, pembaharuan yang dilakukan memang terbilang tidak terlalu banyak dan berbeda dibandingkan desain sebelumnya.

Mazda CX-5 masih menggunakan desain Kodo - Soul of Motion dan teknologi Skyactiv. Desain tersebut masih dipertahankan namu beberapa penyeragaran telah dilakukan guna mendukukng bahasa desain tersebut.

PT EMI menyebut Mazda CX-5 telah hadir dengan grille yang sedikit lebih besar serta kini dilengkapi signature wing dengan dua lampu LED lebih sipit. Mazda CX-5 juga sudah memiliki jarak pijak roda lebih lebar dan roda berukuran 19-inchi berdesain baru.

Sementara pada kabin, Mazda CX-5 sudah hadir dengan kursi bermaterialkan kulit. Posisi mengemudi ljuga ebih mudah didapatkan karena Setir dapat diatur tinggi-rendah (tilt steering) dan ditarik mendekat atau didorong menjauh (telescopic).

Mazda CX-5 sudah dilengkapi dengan fitur Active Driving Display (head-up display) mampu memproyeksikan informasi data kecepatan dan informasi lain tepat di depan mata pengemudi. Di panel instrumen, Mazda menyematkan Multi-Information Display (MID) berupa LCD ukuran 7 inci TFT juga beresolusi tinggi. Selain itu, terdapat pula 360 Monitor berguna untuk untuk melihat ragam informasi dan keadaan sekitar kendaraan. 

Tersemat 10 buah speaker yang melantunkan nada berkualitas tinggi dari sistem audio audio BOSE®, lengkap bersama surround sound system Centerpoint 2® dan ambient noise compensation  AudioPilot 2®. Sistem ini juga sudah dapat terintegrasi dengan smartphone.

Jantung pacu berasal dari mesin bensin SKYACTIV-G 4-silinder 2,5-liter dengan tenaga maksimum 190 PS dan torsi maksimum 251 Nm. Tenaga dan torsi disaluran ke roda depan (FWD) melalui transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6-kecepatan. 

PT EMI memperkenalkan 3 tipe New Mazda CX-5 :

Mazda CX-5 Elite             

Rp 588.800,000,-

Mazda CX-5 GT

Rp 548,800,000,-

Mazda CX-5 Touring       

Rp 508,800,000,-

Note: Penambahan harga Rp 4 juta untuk warna special Soul Red Crystal dan Machine Grey. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support