Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mazda CX-5 dan Mazda6 Edisi Khusus Dipasarkan, Warnanya Beda Sendiri!

Mobil Baru

Mazda CX-5 dan Mazda6 Edisi Khusus Dipasarkan, Warnanya Beda Sendiri!

JAKARTA – Mazda CX-5 dan Mazda6 edisi khusus menjadi ‘suguhan’ pertama jenama asal Jepang tersebut pada 2023. Harga keduanya sekitar Rp700 juta.

Mazda CX-5 edisi khusus hadir untuk memperingati hari jadi PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI). Adapun Mazda6 edisi spesial muncul sebagai perayaan 20 tahun model tersebut. 

“Tepat pada 1 Februari 2023, EMI sebagai distributor tunggal merek Mazda di Indonesia merayakan ulang tahun keenam,” ucap Managing Director EMI Ricky Thio, seperti dikutip dari keterangan resmi pada akhir pekan lalu.

CX-5 EMI 6th Anniversary Edition dibalut dengan warna spesial bernama Rhodium White Premium, sebagai bagian dari koleksi terbaru cat Takuminuri—teknologi pengecatan terbaru Mazda yang mengombinasikan warna, refleksi bayangan, plus kedalaman warna.

Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition 2023

Warna putih murni itu terinspirasi estetika Jepang yang indah dalam kesederhanaan, tanpa menampilkan elemen berlebihan. Butiran cat menonjolkan bayang-bayang pada permukaan kendaraan, melengkapi tekstur metaliknya.

Sebagai lapisan reflektif, cat Rhodium White Premium mengandung serpihan aluminium sangat tipis dan bercahaya tinggi yang diterapkan dengan teliti demi mendapatkan ketebalan seragam.

Ketebalan lapisan reflektifnya hanya 0,5 mikron atau hanya 7 persen dari ketebalan lapisan reflektif pada umumnya.

Seluruh permukaan bodi akan berkilau saat terkena cahaya, menampakkan tekstur metalik yang realistis.

CX-5 EMI 6th Anniversary Edition pun dilengkapi sistem penggerak empat roda i-Activ AWD. Kalkulasi 200 kali per detik dari sistem tersebut menentukan pembagian torsi ideal ke seluruh roda, sehingga cengkeramannya lebih baik plus stabil.

Mazda6 20th Anniversary Edition, di sisi lain, memiliki warna distingtif bernama Artisan Red Premium untuk tipe sedan maupun estate.

Mazda6 EMI 6th Anniversary Edition 2023

Warna satu ini hadir 10 tahun setelah warna merah ikonik Mazda yakni Soul Red Premium dirilis. Kelir tersebut menandai pula usia Mazda6 yang ke-20 di pasar global.

Interiornya diberkahi panel instrumen dan trim pintu warna tan, jok kulit Nappa warna tan, dekorasi panel instrument/trim pintu warna coklat matte, sandaran kepala jok depan dengan emboss logo ‘20th Anniversary’.

“Peluncuran dua warna terbaru ini mengawali optimisme Mazda pada kondisi ekonomi dan pasar otomotif di Indonesia," tegas Ricky.

"Tahun ini merupakan tahunnya Mazda Indonesia berfokus pada produk yang mengedepankan 7G Philosophy Mazda. Produk dengan kemewahan, kenyamanan, dan memiliki nilai budaya dalam balutan filosofi 7G buatan Jepang,” tambahnya.

CX-5 EMI 6th Anniversary Edition dan Mazda6 20th Anniversary Edition sudah meluncur pada Jumat (3/2/2023) kemarin di hadapan konsumen-konsumen terpilih. Kuota untuk kedua model itu terbatas, tapi Mazda tidak menyebutkan angkanya secara rinci.

Harga on the road (OTR) Jakarta CX-5 EMI 6th Anniversary Edition Rp705 juta. Adapun harga OTR Jakarta Mazda6 20th Anniversary Edition Rp706,6 juta. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang