Mazda CX-3 Terbaru Beredar di Jepang

Berita Otomotif

Mazda CX-3 Terbaru Beredar di Jepang

HIROSHIMA - Mazda Motor Corporation resmi membuka pemesanan untuk Mazda CX-3 terbaru di Jepang.

Mobil tersebut baru akan dijual pada tanggal 31 Mei mendatang. Sejumlah ubahan telah dilakukan termasuk penambahan pilihan varian yaitu Mazda CX-3 Exclusive Mods yang telah dilengkapi pelapis jok kulit Nappa.

Bila dilihat sepintas lalu, desain Maxda CX-3 mungkin tidak banyak perbedaan. Namun Mazda mengklaim bahwa mereka sudah melakukan beberapa sentuhan baru pada model terbarunya ini.

Di antaranya adalah adanya perbaikan desain pada grille depan, penggunaan LED rear combination lamps dan desain baru pada roda. Selain itu, Mazda juga menyebut interior mobil telah mendapat perbaikan khususnya konsol tengah karena sudah menggunakan electric parking brake.

Ubahan yang paling menjadi andalan Mazda pada mobil ini adalah handlingnya. Mazda mengkalim bahwa Mazda CX-3 kali ini memiliki handling yang lebih responsif dibanding sebelumnya.

Hal ini terjadi berkat adanya beberapa teknologi dari Skyactiv- Vehicle Architecture yang digunakan. Pengembangan juga dilakukan pada G-Vectoring Control dan sistem electric power steering sehingga membuat mobil lebih nyaman digunakan.

Mazda pun melakukan ubahan besar pada sektor mesin. Bila pada model sebelumnya Mazda CX-3 tersedia dengan pilihan 1.5-liter diesel, maka kini mesin tersebut diganti mesin diesel Skyactiv-D berkapasitas 1.800 cc. Sumber tenaga ini diklaim lebih efisien namun memiliki perfoma yang baik.

Tak hanya mesin diesel, Mazda juga tetap menawarkan varian bermesin bensin. Varian tersebut dlengkapi mesin Skyactiv-G 2.0 yang dikembangkan dengan teknologi serupa pada Mazda CX-5. Mesin tersebut diklaim dapat meningkatkan efisiensiensi bahan bakar dan membuat torsi kendaraan lebih mudah tercapai.

Fitur keselamatan kendaraan juga mengalami pengembangan. Salah satu yang paling menonjol adalah hadirnya versi terbaru dari Advanced Smart City Brake Support (Advanced SCBS). Dengan versi ini maka sensor kendaraan juga dapat mendeteksi pejalan kaki di tengah kegelapan.  Mazda CX-3 juga kini telah dibekali Mazda Radar Cruise Control (MRCC) untuk memudahkan pelanggan menghadapi kemacetan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual