Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mazda CX-3 Terbaru Beredar di Jepang

Berita Otomotif

Mazda CX-3 Terbaru Beredar di Jepang

HIROSHIMA - Mazda Motor Corporation resmi membuka pemesanan untuk Mazda CX-3 terbaru di Jepang.

Mobil tersebut baru akan dijual pada tanggal 31 Mei mendatang. Sejumlah ubahan telah dilakukan termasuk penambahan pilihan varian yaitu Mazda CX-3 Exclusive Mods yang telah dilengkapi pelapis jok kulit Nappa.

Bila dilihat sepintas lalu, desain Maxda CX-3 mungkin tidak banyak perbedaan. Namun Mazda mengklaim bahwa mereka sudah melakukan beberapa sentuhan baru pada model terbarunya ini.

Di antaranya adalah adanya perbaikan desain pada grille depan, penggunaan LED rear combination lamps dan desain baru pada roda. Selain itu, Mazda juga menyebut interior mobil telah mendapat perbaikan khususnya konsol tengah karena sudah menggunakan electric parking brake.

Ubahan yang paling menjadi andalan Mazda pada mobil ini adalah handlingnya. Mazda mengkalim bahwa Mazda CX-3 kali ini memiliki handling yang lebih responsif dibanding sebelumnya.

Hal ini terjadi berkat adanya beberapa teknologi dari Skyactiv- Vehicle Architecture yang digunakan. Pengembangan juga dilakukan pada G-Vectoring Control dan sistem electric power steering sehingga membuat mobil lebih nyaman digunakan.

Mazda pun melakukan ubahan besar pada sektor mesin. Bila pada model sebelumnya Mazda CX-3 tersedia dengan pilihan 1.5-liter diesel, maka kini mesin tersebut diganti mesin diesel Skyactiv-D berkapasitas 1.800 cc. Sumber tenaga ini diklaim lebih efisien namun memiliki perfoma yang baik.

Tak hanya mesin diesel, Mazda juga tetap menawarkan varian bermesin bensin. Varian tersebut dlengkapi mesin Skyactiv-G 2.0 yang dikembangkan dengan teknologi serupa pada Mazda CX-5. Mesin tersebut diklaim dapat meningkatkan efisiensiensi bahan bakar dan membuat torsi kendaraan lebih mudah tercapai.

Fitur keselamatan kendaraan juga mengalami pengembangan. Salah satu yang paling menonjol adalah hadirnya versi terbaru dari Advanced Smart City Brake Support (Advanced SCBS). Dengan versi ini maka sensor kendaraan juga dapat mendeteksi pejalan kaki di tengah kegelapan.  Mazda CX-3 juga kini telah dibekali Mazda Radar Cruise Control (MRCC) untuk memudahkan pelanggan menghadapi kemacetan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang