Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mazda Catat Kenaikan Penjualan di Atas 200 Persen

Berita Otomotif

Mazda Catat Kenaikan Penjualan di Atas 200 Persen

JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengumumkan bahwa pihaknya berhasil meraih angka retail sales sebesar 1.437 unit di kuartal pertama.

Angka tersebut meningkat 223,6 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu dengan perolehan hanya 444 unit. Besarnya kenaikan tersebut tercapai karena EMI sudah mulai fokus pada penjualan kendaraan dibandingkan 2017.

“Pada 2017 kami fokus pada onsolidasi internal dan menyelesaikan permasalahan sebelum dan sesuaj pengambilalihan distributorship. Dan tahun ini kami lebih fokus mengembangkan merk Mazda dalam mencapai target yang ditetapkan,” ungkap Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Roy pun menambahkan bahwa angka penjualan mereka di kuartal pertama terbilang dinamis. Hal ini terlihat dari terjadinya pergantian model terlaris Mazda pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

“Pada bulan Januari – Maret penjualan terbesar adalah Mazda CX-5 tapi saat IIMS penjualan tertinggi diraih oleh Mazda 2. Maka dari volume keseluruhan  dari Januari hingga April, Mazda 2 menjadi penjualan tertinggi dengan angka 20 persen dari total penjualan Mazda disusul Mazda CX-5 dengan perolehan 18 persen,” ungkapnya.

Sementara itu diperingkat ketiga hadir mazda Biante. Banyaknya penjualan Mazda Biante tersebut diklaim karena berhasilnya sejumlah program khusus yang diselenggarakan PT EMI.

Saat ini PT EMI sebagai APM Mazda di Indonesia memiliki sedikitnya sembilan model yang dijual di Indonesia. Seluruh mobil tersebut dijual dalam bentuk impor CBU baik dari Thailand maupun dari Jepang langsung. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang